List Dan Asal Ikan Salmon

December 15, 2016 5515 Views

Ikan Salmon adalah salah satu ikan yang sangat terkenal diantara sekian banyak jenis Ikan. Sebagai salah satu ikan yang terkenal, Ikan salmon juga mengandung banyak Gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Pada umumnya, Ikan Salmon hidup di air tawar yang sering dikonsumsi oleh banyak masyarakat.

Ikan Salmon biasanya mengeluarkan telur-telurnya diair tawar. Dari sekian banyak telur yang dikeluarkan, Mungkin setengahnya yang berhasil menetas. Telur Ikan Salmon yang menetas dinamakan Alevin yang biasa hidup didasar atau bebatuan dengan mencari sumber makanan seperti Plankton. Setealh berumur 2 bulan, Alevin dinamakan sebagai Fry yang berkembang menjadi Smolt yang kemudian menuju ke laut lepas.

Untuk pertama kalinya hidup dilaut lepas, Ikan salmon akan menghadapi pemangsanya. Binatang yang biasanya memburu ikan Salmon adalah anjing laut. Selain Anjung laut, Binatang lain yang sangat suka memburu ikan Salmon adalah Singa laut, Beruang dan juga burung.

Ikan Salmon merupakan jenis ikan yang sangat Istimewa, Sehingga suku Indian sering melakukan ritual tahunan sebagai tanda penghormatan besar kepada ikan Salmon kerena suku Indian menganggap ikan Salmon adalah ikan yang memberi penghidupan.

Jenis ikan Salmon

Tidak seperti beberapa ikan lainnya, Ikan salmon memiliki berbagai macam Varietas yang sangat berharga di Amerika Serikat. Selain di Amerika Serikat, Ikan salmon sekaraing ini sudah menyebar di seluruh dunia sebagai makanan yang sangat kaya dengan Gizi dan kandungan lain yang baik bagi tubuh. Selain sangat bagus untuk orang dewasa, Ikan salmon juga sangat baik bagi perkembangan Otak Bayi.

Salmon Chinook: Ikan salmon jenis ini memiliki Tekstur yang sangat lembut yang memiliki banyak minyak. Ikan salmon jenis ini dapat mencapai berat sekitar 10 samapi 15 Pound. Ikan salmon jenis ini adalah jenis ikan salmon yang paling besar di Pasifik yang juga dapat tumbuh kembang hingga mencapai berat sekitar 50 Pound.

Salmon Sockeye: Ikan salmon Sockeye adalah ikan salmon dengan daging yang berwarna merah serta cukup banyak minyak. Ikan salmon jenis ini dapat mencapai berat sekitar 5 sampai 8 pon bahkan bisa mencapai lebih berat sekitar 15 pon.

Salmon Coho: Ada sedikit perbedaan jenis Salmon Coho dengan Salmon Sockeye, Salmon Sockeye sedikit lebih ringan dari pada ikan salmon Coho. Ikan salmon coho dapat mencapai berat sekitar 6 sampai 12 pon dan bahkan bisa lebih berat lagi sekitar 31 pon. Salmon Coho biasanya sering ditemukan pesisir sungai, Anak singan atau pada sungai-sungai Kecil. Selain itu, Salmon coho juga dapat ditemukan pada perairan yang dingin.

Salmon gigi anjing:  Tidak seperti ikan salmon lainnya, Ikan salmon jenis ini tidak memiliki warna yang khas dan juga sangat rendah minyak. Ikan salmon jenis ini dapat mencapai berat sekitar 10 sampai 15 Pon bahkan bisa berkembang menjadi yang lebih besar lagi hingga 33 Pon. Keunikan dari ikan salmon jenis ini adalah memiliki gigi yang hampir sama dengan anjing.