Burung Mahal Yang Terkenal

December 30, 2016 6347 Views

Burung adalah salah satu hewan ciptaan Tuhan didunia yang paling indah. Sebagai binatang yang bersayap, Binatang berkaki dua ini ditemukan pada setiap belahan dunia. Setiap jenis Burung memiliki keistimewaan yang berbeda-beda seperti Burung beo, Sparrow, Burung gagak dan Burung lainnya. Berdasarkan jenis burung yang berbeda, Beberapa jenis burung juga memiliki harga yang sangat mahal tergantung pada kualitas burung.

Burung yang paling mahal

1. Macaw eceng gondok

Burung macaw enceng gondok adalah salah satu burung yang paling mahal. Keunikan dari burung ini memiliki paruh yang mengarah ke bawah dan dengan warna yang sangat beragam. Burung yang termasuk golongan burung kakak tua ini memiliki sifat sangat pandai yang sesekali dapat meniru gaya seperti Manusia. Burung yang tergolong mahal ini dapat mencapai berat sekitar 3,5 Kg dan dengan harga yang diperkirakan mencapai $ 1200.

2. Flamingo

Flamingo adalah jenis burung yang sangat luar biasa yang dapat ditemukan di Karibia dan Amerika Utara. Flamingo dikenal sebagai burung yang memiliki bentuk leher yang panjang dan memiliki paruh panjang berwarna hitam dan kemerahan serta memiliki kaki yang ramping dan panjang. Kebiasaan dari burung ini sering berada pada perairan dangkal untuk mencari ikan-ikan kecil sebagai makanan. Memang hampir menyerupai Angsa, tetapi burung jenis ini memiliki kemampuan untuk terbang hingga kejauhan 35 mil dalam 1 jam. Burung ini merupakan salah satu burung yang dilindungi oleh negara dan memiliki harga jual yang sangat tinggi berkisar $ 1000.

3. Scarlet Tanager

Burung Scarlet tanager adalah salah satu burung yang memiliki keindahan sangat luar biasa. Burung ini hampir sama dengan burung kardinal dengan ukuran tubuh yang kecil. Keindahan dari burung ini memiliki warna merah pada tubuh dan dengan sayap serta ekor berwarna Hitam. Kicauan burung ini sangat merdu sehingga dapat menarik peminatnya dan menjadi salah satu burung yang sangat berkualitas dan dengan harga jual yang sangat tinggi sekitar $ 900.

4. Utara Oriole

Burung oriole adalah burung yang dapat ditemukan dibagian utara dan menjadi burung yang terkenal didunia. Burung ini dikenal sebagai burung yang sangat lasak sehingga ia dapat berpindah-pindah tempat. Tidak hanya memiliki warna tubuh yang sangat indah, Tetapi burung ini juga memiliki suara yang sangat nyaring. Burung ini sangat banyak disukai oleh pecinta burung karena kicauannya yang begitu luar biasa. Untuk memiliki burung ini, Setiap pecinta burung rela mengeluarkan uang sebesar $ 850 untuk dapat memilikinya.

5. Mountain Bluebird

Salah satu burung yang terkenal dengan keindahannya adalah burung Mountain Bluebird. Burung yang sangat cantik ini memiliki warna bulu pada seluruh bagian tubuh berwarna Biru dan dengan kaki, Paru dan mata yang berwarna Hitam. Burung yang memiliki ukuran tubuh kecil ini hanya mencapai berat sekitar 30 Gram. Habitat asli hanya dapat ditemukan pada pegunungan. Makanan kesukaan dari burung ini adalah Serangga, Buah dan Kacang. Berdasarkan tampilannya yang sangat mengesankan, Harga burung ini tergolong sangat mahal berkisar $ 850.

6. Kardinal

Burung yang paling terkenal di Amerika Utara dan selatan adalah burung kardinal. Burung kardinal merupakan salah satu burung yang sangat cantik serta menjadi burung yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Pada habitat aslinya, Burung ini dikenal sebagai Kardinal Bunting dengan ukuran tubuh berkisar 12 Cm dengan berat mencapai 85 Gram. Kunikan dari burung ini memiliki rambut atas kepala yang berdiri tegak serta memiliki paruh yang berwarna sedikit keemasan sehingga tampilan dari burung ini terlihat sangat lucu. Untuk mendapatkan burung yang terbilang unik dan lucu, Penggemarnya dapat membelinya dengan harga sekitar $ 800.

 

7. Goldfinch

Burung lain yang terkenal di Amerika Utara adalah Goldfinch. Burung ini dikenal memiliki warna yang sangat berbeda dari burung lainnya. Seperti yang tertera pada gambar diatas, Burung ini memiliki bulu dengan warna yang berbeda seakan-akan memiliki 2 tubuh. Berdasarkan bentuk warna yang sangat langka, burung ini memiliki harga jual yang sangat tinggi sekitar $ 765.

 

8. Bebek kayu ( Carniola )

Burung yang terkenal di Afrika adalah burung bebek yang juga dikenal sebagai burung Carniola. Memang hampir sama persis dengan bebek, Tetapi burung ini dapat terbang hingga ketinggian beberapa meter. Kesukaan burung ini sering bermain di air untuk beristirahat dan mencari makanan. Walaupun sangat jarang ditemukan, burung ini memiliki suara yang sangat indah serta dengan bulu yang memiliki beraneka ragam warna. Tidak hanya suka di air, Burung ini juga sangat suka berada pada pohon yang tidak terlalu tinggi. Berdasarkan warna tubuh yang beragam, Burung jenis ini dapat dibandrol sekitar $ 700.

 

9. Paradisaea

Paradisaea yang juga sering disebut sebagai paradise adalah salah satu burung yang mempunyai bulu indah yang sedikit mirip dengan burung merak. Keunikan dari burung ini memiliki bulu panjang dan lebat yang terletak pada bagian belakang burung yang dapat berkembang pada saat mendekati burung betina serta mengeluarkan suara yang sangat khas.