Habitat Piranha Dan Ketajaman Giginya

December 3, 2016 8283 Views

Ikan piranha adalah jenis ikan tawar yang hidup di perairan Amerika Selatan yaitu sungai Amazon. Ikan ini di kenal sebagai hewan pemakan daging yang memiliki rahang dan gigi yang sangat kuat dan tajam.

Ikan Piranha merupakan ikan pemakan daging yang sangat menakutkan. Dengan sistem berburu yang sangat ganas, Ikan piranha dapat menghabiskan mangsanya walau sebesar apapun dalam hitungan menit.

Saat ikan piranha masih kecil, Makanannya hanya buah, dan biji-bijian. Ketika tumbuh dewasa, ikan piranha membentuk kelompok dengan menggunakan Strategi berburu untuk memakan mangsanya dengan cara yang sangat Brutal.

Di sungai amazon, ada sekitar 20 jenis ikan piranha, tetapi hanya 4 sampai 5 jenis ikan piranha yang sangat berbahaya. Jenis ikan piranha yang sangat berbahaya biasany ikan piranha yang berwarna merah.

Ketika ikan piranha sangat lapar dan sangat agresif, Ikan ini bisa menghabiskan seekor sapi dalam waktu yang sangat singkat. Dalam sistem memangsa yang sangat kuat dan juga rakus, setiap mangsa yang di dapat tidak akan dibiarkan tersisa melainkan yang tinggal hanya tulang belulang.

Sebagai ikan pemakan daging, Ikan piranha mampu memakan apa saja yang berbau daging seperti ikan, Sapi, Ayam, Burung dan juga binatang lainnya termasuk juga manusia. Hewan yang hidup di sekitar sungai Amazon yang ingin minum dari sungai tersebut akan mengalami bahaya karena ikan piranha jika dapat menggigit mulut dari binatang tersebut akan menyeretnya ke dalam air dan kemudian di mangsa secara kelompok tanpa tersisa.

Ikan piranha yang hidup di perairan Amazon sangat terkenal sebagai pemangsa yang sangat Brutal dengan gigi yang sangat tajam dengan menyerupai ketajaman pisau cukur. Suku dari Amerika selatan menangkap ikan piranha untuk mengambil giginya dan menjadikannya sebagai senjata.

Sekitar tahun 1913, Mantan Presiden Afrika yang bernama Theodore Roosevelt mengunjungi hutan Amazon di Brazil melakukan Aktivitas memburu yang di pandu orang asli setempat dan beberapa rombongan wartawan, dalam setengah perjalanan mereka yang berdekatan dengan sungai kecil Aripuana dan salah satu dari rombongan mereka melemparkan sapi kedalam sungai tersebut untuk mengetahui bahaya yang ada di sungai itu. Dengan seketika, sekitar air tersebut mengeluarkan banyak darah yang di sebabkan oleh banyak ikan piranha mengelilingi sapi tersebut yang sudah berubah menjadi tulang-belulang dalam beberapa menit.

Meskipun ikan piranha terkenal dengan keganasannya dalam memangsa, Ada orang yang suka memeliharanya tanpa memikirkan akibatnya. Sebenarnya, Ikan Piranha bukanlah hewan yang baik untuk di pelihara. Karena dalam memangsa, Ikan piranha tidak memiliki rasa kasihan pada mengsanya, Ikan piranha hanya bisa melakukan tugasnya sebagai pemangsa yang sangat ganas.

Bagi yang suka memelihara ikan piranha, Sebaiknya untuk memikir 2 kali. Karena ikan piranha Adalah bukan jenis ikan peliharaan yang tidak memiliki sifat persahabatan.