Inilah Kisah Yang Luar Biasa Tentang Kehidupan Nyata Karma

June 19, 2017 4746 Views

Kita semua ingin karma menjadi kenyataan. Tidak semua orang percaya bahwa ada kekuatan supranatural yang memastikan kebaikan dihargai, tapi ketika kita melihat seseorang dengan tanpa pamrih menyerahkan diri untuk membantu orang lain, kita merasa seharusnya ada. Mungkin tidak akan terjadi setiap saat, tapi terkadang, orang baik mendapatkan imbalan atas perbuatan mereka. Dan terkadang, hasilnya begitu sempurna sehingga membuat Anda bertanya-tanya apakah mungkin, benar saja, karma benar-benar ada.

1. James Harrison Menyumbangkan Darah dan Menyelamatkan Dua Juta Bayi

Saat James Harrison berusia 14 tahun, dia hampir meninggal. Butuh operasi dada besar untuk menyelamatkan hidupnya. Dokter bedah harus mengeluarkan salah satu paru-parunya, sehingga 2 liter (0,5 gal) darah keluar dari dalam tubuhnya selama proses operasi. Harrison mengerti, karena orang yang telah menyumbangkan darah kepadanya tidak akan pernah dia temui lagi dan dia ingin melakukan itu untuk orang lain. Harrison memutuskan bahwa setelah dia cukup umur, dia akan menyumbangkan darang sesering mungkin. Dia berhasil melewatinya, menyumbangkan gelas pint pertamanya pada ulang tahunnya yang ke 18. Dokter juga mulai menyadari bahwa darah Harrison tidak biasa. Ia memiliki antibodi yang pada dasarnya merupakan obat untuk penyakit rhesus, kelainan darah yang dapat menyebabkan bayi terlahir dengan kerusakan otak yang melumpuhkan atau bahkan meninggal. Mereka meminta Harrison untuk menyumbangkan plasma secara teratur dan membiarkan mereka menjalani tes dan dia menyetujuinya. Darahnya menjadi obatnya. Harrison, yang sekarang berusia tujuh puluhan telah menyelamatkan nyawa lebih dari dua juta bayi. Dia tidak hanya menyelamatkan nyawa orang asing. Ketika putrinya sendiri, Tracey sedang hamil, dia didiagnosis menderita penyakit rhesus. Sumbangan darah Harrison memastikan bahwa bayinya lahir dengan selamat. Karena dia menyumbangkan darah saat berumur 18 tahun, James Harrison bisa menjadi kakek.

2. Seorang Pria Diselamatkan Seorang Anak Laki-Laki yang Telah Diselamatkannya Sembilan Tahun Sebelumnya

Ketika Roger Lausier berusia empat tahun, dia mengembara jauh dari ibunya saat melakukan perjalanan ke pantai pada tahun 1965. Dia berjalan sendiri ke air dan mencoba berenang, tiba-tiba arus menariknya ke bawah. Namun, orang asing bernama Alice Blaise masuk ke dalam air dan menariknya ke pantai dan dia menghidupkan kembali dan menyelamatkan hidupnya. Beberapa tahun kemudian, Roger yang berusia 13 tahun berada di pantai yang sama saat dia mendengar sebuah wanita berteriak, “suami saya tenggelam!” Roger tidak menyadari bahwa ini adalah wanita yang pernah dia temui sebelumnya, tapi dia segera beraksi. Dia melompat ke sebuah rakit karet, mendayung ke arah pria itu dan menariknya ke atas, menyelamatkan nyawanya. Tidak ada yang menyadari kebetulan aneh kosmis yang baru saja terjadi sampai berita tersebut tersebar keesokan harinya. Baru pada saat itulah Alice Blaise menyadari bahwa pemuda yang telah menyelamatkan nyawa suaminya adalah anak laki-laki berusia empat tahun yang hidupnya pernah dia selamatkan.

3. Holocaust Pahlawan Diselamatkan Dari Genosida Bosnia

Ketika tentara Jerman menyerang Sarajevo pada tahun 1941, keluarga Kavilio yang pasti hari-hari mereka diberi nomor. Mereka orang Yahudi dan Nazi mendekat. Mereka perlu keluar, seorang teman Muslim, Mustafa Hardaga, mengundang Kavilios untuk bersembunyi di rumahnya dan kemudian membantu mereka melarikan diri dari negara tersebut. Dengan bantuan Hardagas, setiap anggota keluarga Kavilio keluar dengan selamat kecuali ayah mereka, Josef Kavilio.Josef tertangkap oleh orang-orang Jerman dan dimasukkan ke dalam geng berantai. Sekali lagi, dia diselamatkan oleh Hardagas. Istri Mustafa, Zejneba menyelipkan makanannya, membantunya melepaskan diri dan membiarkannya bersembunyi di rumah mereka begitu dia lepas. Kemudian mereka membantunya keluar dari negara tersebut dan bersatu kembali dengan keluarganya. Lebih dari 50 tahun kemudian, keluarga Hardagas masih berada di Sarajevo ketika Perang Bosnia dimulai. Segera berubah menjadi genosida dimana 8.000 Muslim dibantai. Hardagas kemungkinan besar akan meninggal di sana, namun peringatan Holocaust Israel, Yad Vashem, tahu tentang kisah mereka. Begitu genosida dimulai, organisasi tersebut menarik untaian untuk membawa Hardagas ke Israel. Mereka membalas kebaikan yang mereka berikan pada Kavilios dan menyelamatkan keluarga Muslim dari genosida.

4. Seorang Pria Bertahan Dari Penyakit Karena Mendonorkan Darah

Jim Becker mulai menyumbangkan darah karena dia adalah penggemar setia Green Bay Packers. Dia tidak bisa masuk untuk melihat permainan mereka, disebabkan karena kurangnya anggaran. Jadi dia memutuskan menyumbangkan darah untuk mendapatkan uang. Dia menyumbangkan segelas darah setiap kesempatan yang dia dapatkan dan menghargai dirinya atas perbuatan baiknya dengan menggunakan uang itu untuk membeli tiket ke pertandingan NFL. Menyumbang darah, ternyata itulah satu-satunya alasan dia hidup. Pada tahun 1975, setelah lebih dari 20 tahun secara teratur menyumbangkan darah, Becker mengetahui bahwa ia menderita hemochromatosis, suatu gangguan yang menciptakan penumpukan zat besi yang beracun di organ, biasanya ditangani dengan pertumpahan darah. Becker kemungkinan memiliki penyakit ini selama hampir 20 tahun, tapi dia secara tidak sengaja merawatnya sepanjang waktu dengan menyumbangkan darah. Setelah didiagnosis, dia diberi perawatan yang benar oleh profesional medis, namun Becker tidak akan hidup. Cukup lama untuk didiagnosis jika ia tidak diberi darah. Dia menyumbangkan darah dengan harapan bisa menyelamatkan nyawa seseorang dan kebetulan menyelamatkannya sendiri.

5. Seorang Pria Selamat Dari Serangan Jantung Karena Membantu Seorang Pengemudi

Victor Giesbrecht dan istrinya Ann sedang berkendara ke Wisconsin interstate pada tahun 2011 ketika mereka melihat dua wanita muda menepi di sisi jalan. Wanita-wanita itu, Lisa Meier dan Sara Berg, ban kendaraan mereka kempes dan mereka tidak tahu bagaimana cara mengganti ban. Giesbrechts, di sisi lain adalah pengendara berpengalaman. Mereka dengan senang hati menepi, membantu orang asing mengganti ban mereka. Para wanita mengucapkan terima kasih pada Giesbrechts dan melanjutkan perjalanan mereka. Beberapa saat kemudian, truk Giesbrechts, yang melaju di depan mereka berbelok ke sisi jalan. Para wanita menepi untuk melihat apa yang salah dan segera melihat Ann Giesbrecht kehabisan tenaga, menjerit bahwa suaminya mengalami serangan jantung.Lisa dan Sara mungkin tidak tahu banyak tentang mobil, tapi sebagai asisten perawat, Sara tahu apa yang harus dilakukan. Lakukan saat seseorang mengalami serangan jantung. Dia memberi Victor CPR saat temannya menelepon 911. Petugas paramedis berhasil sampai di tempat kejadian dan Victor selamat dari serangan jantung yang bisa membunuhnya murni karena dia berhenti untuk membantu orang asing di pinggir jalan.

6. Seorang Pria Menyumbangkan Setengah Hati Untuk Istri Masa Depannya

Christopher Dempsey menyerahkan separuh hatinya untuk seseorang yang belum pernah dia temui. Dia mendengar seorang rekan kerjanya cerita tentang sepupunya yang memiliki penyakit hati stadium empat. Dia membutuhkan transplantasi hati, tapi ada 119.000 orang yang melakukan transplantasi hati sebelum dia. Jika dia tidak menemukan donor, dia hanya punya waktu dua bulan lagi untuk hidup. Perasaan tidak mengenal keluarga dengan baik, tapi menurutnya tidak tepat membiarkannya menderita. Jadi dia terus menawarkan untuk menguji dirinya sendiri apakah dia cocok. Ketika dia menemukannya, dia setuju untuk menyumbangkan sebagian dari hatinya. Wanita yang hidupnya menyelamatkannya bernama Heather Krueger dan mereka tidak bertemu sampai dia berjanji untuk memberikan hatinya. Ketika mereka melakukannya, mereka jatuh cinta. Mereka mulai berkencan setelah operasi dan pada tahun 2016, dua tahun setelah menyelamatkan hidupnya, Chris Dempsey menikahi seorang wanita yang tidak akan pernah dia temui jika dia tidak setuju untuk menyerahkan organ untuk orang asing.

7. Kehidupan Seorang Dokter Diselamatkan oleh Seorang Pria Yang Dia Selamatkan

Dr. Michael Shannon mengalami masa-masa sulit ketika SUVnya bertabrakan dengan sebuah truk di jalan raya pada tahun 2011. Truk yang menabrak dia akhirnya menjepit kendaraannya, menjebaknya di dalam saat mesin terbakar. Tidak ada jalan keluarnya dan api sedang menyebar. Pada saat tim penyelamat datang, kaki Dr. Shannon terbakar. Para penyelamat akhirnya berhasil memadamkan api dan mengeluarkannya, menyelamatkannya dari kematian. Seorang paramedis bernama Chris Trokey menarik Shannon dari reruntuhan dan membawanya ke rumah sakit. Di rumah sakit, dia mendengar nama pasien, “Dr. Shannon” dan menyadari siapa yang baru saja diselamatkan. Trokey lahir secara prematur, beratnya hanya 1,5 kilogram (3,2 lb) dan diperkirakan tidak akan bertahan. Namun, Dr. Shannon melewatkan malam-malam tanpa tidur yang membuatnya sehat. Dia adalah satu-satunya alasan Chris Trokey selamat dari hari pertamanya dan sekarang, Trokey adalah alasan mengapa Dr. Shannon selamat dari kecelakaan itu.

Itulah beberapa kejadian yang mungkin tidak pernah terpikir oleh manusia sebelumnya. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi Anda.