Alasan Mengapa Susah Melupakan Cinta Pertama

April 6, 2017 2178 Views

Cinta pertama anda kemungkinan dapat membuka dunia baru dan membantu untuk belajar tentang hal-hal kehidupan yang membuat anda tinggal bersama selamanya. Sementara ada saju juta hal baru yang akan anda alami dalam hidup anda, beberapa dari moment tersebut begitu mengesankan dan membuat anda tidak bisa melupakan hak itu. Itulah yang terjadi ketika kita berbicara tentang cinta pertama. Meskipun cinta selalu spesial, tetapi itu akan berbeda ketika cinta pertama anda datang. Untuk hal yang lebih baik atau buruk, hubungan tersebut akan membangun perasaan baru bagi anda.

Hubungan yang baru ini terlepas dari seberapa nyata, baik atau buruk datang dengan perasaan takjub, keingintahuan dan semangat untuk menghadapinya. Itu mungkin tidak berlangsung lama, tapi itu adalah sesuatu yang akan tinggal bersama anda dan membawa campuran emosi yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata di sisa hidup anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal itu bisa terjadi.

Cinta pertama anda dahsyat

Ketika pertama kali anda jatuh cinta, hal itu merupakan perasaan terbaik di dunia. Anda baru menyadari perasaan peduli untuk orang lain yang sebelumnya belum pernah anda pikirkan. Meskipun anda berpikir tahu apa arti kata cinta, pertama kali anda mengalami dan menemukannya dunia kemungkinan tak terbatas untuk cinta dan kegembiraan bersama dengan rasa takut. Ini tidak seperti yang pernah anda rasakan sebelumya, itulah sebabnya mengapa anda berfikir menjaga hal ini dalam memori anda selamanya.

Patah hati pertama anda lebih menyakitkan

Sama halnya seperti ketika anda jatuh cinta, intensitas yang anda harus anda lalui adalah perpisahan pertama dengan orang yang anda kasihi. Sebagian besar waktu yang anda lalui akan akan dikelilingi kenangan tentang masa lalu anda. Itulah mengapa patah hati pertama yang anda rasakan lebih menyakitkan dari yang lain dan hal ini bukan lagi sesuatu yang aneh. Jika anda memikirkan hal ini, mungkin masih ada sedikit sakit itu sampai sekarang. Mengakhiri hubungan dengan cinta pertama mungkin sangat sulit karena hal tersebut harus mengesampingkan perasaan anda.
Rasa sakit yang datang dari perpisahan tersebut sangatlah dalam dan meninggalkan tanda yang berbekas.

Cinta pertama selalu dijadikan bahan perbandingan

Karena cinta pertama itu banyak memberikan kenangan serta pengalaman yang berharga, nggak heran kalau waktu nantinya kamu jatuh cinta lagi maka cinta pertama itu bisa dijadikan bahan perbandingannya. Sebaiknya jangan mengulang kesalahan yang sama ya kalau nggak pengen sakit hati lagi. Semua orang itu punya sisi baik dan buruk, jadi pelajari lebih dulu sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk mencintai seseorang. Walaupun cinta itu buta, kamu masih bisa kok mencintai dengan logika.

Cinta pertama anda tidak bersalah

Jatuh cinta untuk pertama kalinya adalah tindakan tak bersalah yang sering tumbuh dan tumbuh tanpa anda sadari. Ini bukanlah sesuatu hal yang telah anda rencanakan, tetapi sesuatu yang baru saja terjadi dan membuatnya bahkan lebih istimewa. Setelah jatuh cinta untuk pertama kalinya, anda mulai memahami apa yang inginkan dari masa depan hubungan. Hal ini membuat anda secara bertahap menempatkan tekanan pada diri sendiri untuk menemukan seseorang yang dapat membuat anda merasakan hal seperti yang pertama kali dirasakan. Ini biasanya membuat anda bertindak dengan cara tertentu dan berpikir secara berbeda untuk menemukan jenis koneksi.

Cinta pertama merupakan pengalaman pertama anda

Ketika anda merasakan cinta pertama, orang khusus menginspirasi anda untuk melakukan hal-hal baru. Hal ini membuat mereka bertanggung jawab untuk beberapa pertumbuhan pribadi anda. Mereka sering menjadi saksi perubahan tentang hal tertentu anda dan merupakan dukungan positif pertama anda. Bagi sebagian orang, cinta pertama mungkin juga telah terlibat dalam fisik mereka “pengalaman pertama”, bersama dengan semua reaksi kimia dan emosional yang menyertainya. Salah satu contoh yang jelas adalah ciuman pertama, yang merupakan hal pertama yang terukir dalam memori anda.

Cinta pertama anda mengajarkan hal tentang “kita”

Bahkan jika anda bagian dari sebuah tim atau kelompok sebelum ini, hal ini juga akan anda rasakan dengan cinta pertama anda dimana bisa benar-benar merasakan seperti sebagian penting dari “kami”. Hal ini juga merupakan pengalaman pertama untuk membuat keputusan berdasarkan anda berdua sebagai pasangan, ini benar-benar merupakan kesetaraan yang berarti “kami”. Ini pengalaman pertama yang mengajarkan kita tentang pentingnya mengorbankan beberapa preferensi untuk hubungan yang lebih adil.

Cinta pertama anda merupaka pengalaman tentang masa muda

Tahun demi tahun pun berlalu, memikirkan cinta pertama bukan hanya memikirkan tentang orang yang khusus saja.
berpikir tentang cinta pertama Anda bukan hanya tentang orang khususnya. Sebagian besar waktu ini meliputi bagian dari kehidupan anda di kemudian hari. Itu mungkin membawa kenangan yang baik dari masa kanak-kanak ketika segala sesuatu adalah sederhana.

Cinta pertama anda memberi harapan

Selain mewakili masa muda, cinta pertama anda juga mungkin mengingatkan saat-saat ketika sesuatu tampak mungkin. Anda tahu saat-saat ketika hidup penuh dengan hal-hal yang baru dan menarik. Berpikir tentang hubungan pertama mungkin membuat anda bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi jika telah membuat keputusan yang berbeda pada poin-poin penting dalam hidup.

Cinta pertama merubah anda

Dari waktu ke waktu anda mengalami pertumbuhan dan perkrmbangan pribadi yang memiliki efek positif dan juga sebaliknya. Dapat berbagi dan menghadapi ketakutan melalui hubungan pertama merupakan pengalaman baru bagi anda. Hal ini dapat membantu untuk membentuk anda menjadi orang yang lebih maju dalam hidup.

Cinta pertama mungkin sesuatu hal yang yang sangat indah dan susah untuk dilupakan. Tidak ada salahnya jika kita mengingat cinta pertama akan tetapi jangan terlalu direnungkan, karena hal itu dapat berdampak negatif bagi anda.