Inilah Alasan Mengapa Banyak Blogger Baru Yang Gagal

June 14, 2017 1979 Views

Memulai blog baru menjadi permainan anak saat ini dan sebagian besar remaja tersebut menyatakan banyak blog setiap hari. Memulai sangat mudah tapi membawanya ke level yang baru adalah pekerjaan yang sangat sulit. Sebagian besar pemula memulai blog setiap hari untuk mendapatkan uang secara online tanpa ide dan rencana besar dalam pikiran mereka.

Platform seperti WordPress, Blogger, Joomla, TypePad, Tumblr telah membuat begitu mudah memulai sebuah blog di ceruk manapun. Mungkin itulah satu-satunya alasan dibalik jumlah blog yang meningkat dari hari ke hari adalah karena berada dalam jangkauan orang biasa sekarang. Disini akan dibahas beberapa poin dasar mengapa orang berhenti ngeblog. Apa saja hal yang mendorong mereka untuk mengambil keputusan ini dan apa faktornya?

1. Kurangnya Pengetahuan

Jika Anda berpikir untuk memulai blogging maka hal pertama yang harus dilakukan adalah studi pasar. Sebagian besar blogger memulai karir blogging mereka tanpa pengetahuan pasar yang sebenarnya dan akhirnya mereka tidak melakukan apa-apa. Mereka bahkan tidak tahu apa kepentingan mereka. Jadi sedikit pengetahuan adalah bencana besar. Selalu melakukan penelitian sebelum memulai blogging yang akan tahan lama untuk kesuksesan anda. Temukan minat Anda dan mulailah blog disekitarnya.

2. Kekurangan Waktu

Setiap Blogger memiliki cerita menarik yang sama. Bila Anda akan bertanya kepada blogger yang gagal mengapa ia meninggalkan blogging? Anda akan mendapatkan jawaban yang hampir sama. Dan jawabannya adalah saya tidak punya cukup waktu untuk mengerjakan blog saya. Kita mulai ngeblog dengan banyak gairah dan antusiasme dan kemudian berhenti karena kekurangan waktu. Atur waktu Anda dengan cara meluangkan minimal 1-2 jam dalam sehari untuk blogging.

3. Terlalu Cepat Menyerah

Formula kesuksesan adalah jangan pernah berhenti. Sebagian besar blogger terlalu muak dalam 1 bulan pertama yang akhirnya menunjukkan bahwa tidak akan terus blogging. Berhenti lebih mudah dibandingkan melanjutkan perjalanannya. Jadi mereka selalu memilih jalur yang mudah. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, ditemukan bahwa sebagian besar pemula keluar dari karir blogging mereka dalam 90 hari pertama.

4. Kurangnya Keterampilan Menulis

Blogging adalah tentang belajar hal-hal dan melemparkannya ke dalam kata-kata Anda sendiri. Satu-satunya hal yang kita lakukan dalam blogging adalah menulis artikel setiap hari tapi tidak pernah memperhatikan kemampuan menulis kita. Jadi kurangnya keterampilan menulis adalah salah satu hambatan besar. Jadi inilah salah satu alasan orang berhenti ngeblog, karena mereka berpikir bahwa itu hanya permainan para penulis saja dan satu-satunya orang yang bisa sukses di dunia online adalah penulisnya.

5. Tidak Fokus

Anda pasti sudah tahu apabila internet itu adalah gudang informasi. Mempunyai banyak informasi memang bagus, tapi apabila anda terlalu banyak membaca informasi maka pada ujungnya hanya akan membuat anda bingung. Contohnya seperti informasi seputar dunia blog. Ada banyak sekali trik dan strategi yang membahas tentang blog yang banyak bertebaran di internet, entah itu di forum atau di blog. Apabila anda tidak cerdas dalam memilih informasi yang telah anda dapatkan, maka bisa dipastikan apabila anda akan merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan sebuah hasil yang maksimal.

6. Tidak Memiliki Rencana yang Tepat

Mengapa semua perusahaan besar memiliki Pemimpin Tim, Pemimpin Proyek, Manajer Proyek dalam proyek besar mereka? Alasan di balik ini adalah, mereka memiliki rencana tindakan yang besar dalam pikiran dan mereka mengikuti langkah mereka sesuai dengan rencana itu saja. Mengapa kita tidak membuat rencana dalam blogging? Pemula tidak tahu tentang rencana dan cara melaksanakannya dengan pengelolaan waktu dan sumber daya yang tepat.

7. Kurangnya Promosi

Promosi adalah proses yang berkesinambungan sampai Anda mendapatkan beberapa pembaca setia yang baik. Blogger pemula tidak tahu mana cara yang lebih baik dan mudah untuk mempromosikan blog. Menemukan cara promosi terbaik untuk niche adalah pekerjaan yang sulit. Jadi blogger pemula selalu gagal menemukan cara mempromosikan blog mereka dan akhirnya berhenti ngeblog.

8. Kurangnya Ketekunan dan Konsistensi

Setiap tugas besar dalam hidup membutuhkan ketekunan dan konsistensi karena merupakan faktor utama. Melakukan sesuatu terus menerus disebut konsistensi dan melakukan hal yang sama lagi disebut ketekunan. Ini bisa dilihat bahwa di hari-hari awal blogging orang terus menulis antusiasme penuh dan paling sedikit 5 artikel dalam seminggu. Segera mereka merasa bahwa mereka tidak mendapatkan cukup banyak lalu lintas dan mendapatkan penghasilan untuk blog mereka dan kemudian berpikir untuk berhenti.

9. Berambisi Untuk Mendapatkan Uang

Inilah alasan terbesar orang berhenti ngeblog setelah beberapa lama. Mereka mulai blogging berpikir bahwa mereka akan menghasilkan banyak uang dengan ini. Menghasilkan uang di dunia online benar-benar pekerjaan yang sangat sulit dan ini adalah satu-satunya motivasi untuk melanjutkan perjalanan blogging. Bila orang tidak menghasilkan uang selama 3-4 bulan pertama maka mereka berpikir untuk berhenti ngeblog.

Itulah beberapa faktor yang mengakibatkan mengapa blogging banyak yang tidak dapat bertahan dan lebih memilih untuk mundur. Semoga artikel diatas bisa menjadi motivasi bagi Anda.