Dapatkah Anda bayangkan mencoba menjalankan bisnis tanpa melakukan pekerjaan akuntansi apa pun?Pembukuan mungkin bukan aktivitas favorit Anda, tetapi tidak mungkin menjalankan bisnis tanpanya.

Bagaimana Anda melacak hasil Anda terserah Anda. Saya bukan pemain poker profesional – bahkan tidak dekat – tetapi saya mengikuti hasil saya dalam spreadsheet Excel. Saya biasa melacak hasil saya di buku catatan spiral.

Mulai Lacak Hasil Anda

Anda tidak hanya harus melacak apa yang Anda mainkan, untuk berapa lama, dan berapa banyak Anda menang dan/atau kalah, Anda juga membutuhkan banyak data.

Anda tidak dapat berasumsi bahwa setelah 10 jam memenangkan poker bahwa Anda cukup baik untuk menjadi seorang profesional.

Bagaimanapun, poker adalah permainan keberuntungan, dan dalam jangka pendek, apa pun bisa terjadi.

Faktanya, bahkan setelah 100 jam, Anda sama sekali tidak yakin seberapa baik Anda melakukannya. Anda bisa saja menang atau kalah secara acak.
Dibutuhkan setidaknya 1000 jam hasil rekaman untuk merasakan harapan jangka panjang Anda. Semakin dekat Anda mencapai jumlah tangan yang tak terbatas, semakin dekat Anda dengan ekspektasi matematis sebenarnya dari permainan Anda.

Saya pikir, sebelum menjadi pro, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki data yang cukup sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda adalah pemain yang menang.

Tonton Beberapa Game Profesional

Anda tidak hanya perlu benar-benar mahir bermain poker, menetapkan tujuan, melacak hasil Anda, dan membangun bankroll. Anda juga perlu menemukan tempat di mana Anda bisa bermain dan menang secara konsisten.

Hanya karena Anda dapat secara konsisten mengalahkan game di Winstar tidak berarti Anda dapat mengalahkan game yang sama di Choctaw. Mungkin Anda bisa, tapi mungkin Anda tidak bisa.Tingkat persaingan bervariasi berdasarkan tempat Anda bermain.

Ini termasuk online juga. Beberapa ruang kartu memiliki persaingan yang lebih ketat daripada yang lain.

Satu-satunya cara untuk mengetahui hal ini adalah menjadi cukup cerdas untuk mengenali hiu (dan guppy) dan menjauh dari yang pertama sambil mencari yang terakhir.

Tempat terbaik saya untuk menemukan persaingan yang lemah?

Permainan poker rumah.

Dan hal hebat tentang sebagian besar permainan kandang adalah mereka tidak mengharuskan Anda membayar penggaruk.

Mulai Terlibat dalam Turnamen Poker Besar

Segera setelah Anda cukup baik (dan mampu membelinya), mulailah mengambil beberapa kesempatan di turnamen poker yang lebih besar – seperti World Series of Poker. Dalam turnamen ini, Anda dapat mengubah hidup Anda dan bahkan mungkin pensiun setelah satu kemenangan.

Tahun ini, jika Anda membuat tabel final di WSOP, Anda memenangkan $ 1 juta.

Orang-orang di Turnamen Poker, Logo Seri Dunia Poker

Persaingannya ketat, dan lapangannya besar, jadi pastikan Anda memiliki uang untuk menoleransi ini.

Anda juga akan mengetahui seberapa baik Anda sebenarnya.

Perbanyak Latihan

Green Arrows Cycling in Circle, Kartu Poker di TengahAnda mengira saya serius ketika saya mengatakan bahwa saya tidak akan memberikan nasihat yang lemah seperti, “Latihan, latihan, latihan.”

Tapi mari kita hadapi itu. Anda tidak dapat benar-benar berharap untuk menjadi pemain poker profesional tanpa berlatih. Dan tidak semua orang memiliki skill untuk menjadikannya sebagai pemain poker profesional. Itu juga membutuhkan bakat. Tapi saya tidak peduli berapa banyak bakat yang Anda miliki, tanpa latihan, Anda tidak akan berhasil. Pikirkan tentang menjadi pemain poker profesional seperti yang Anda pikirkan tentang menjadi pro di olahraga lain.

Katakanlah Anda seorang pemukul yang cukup baik dalam permainan bisbol antar sekolah Anda. Menurut Anda seberapa baik Anda akan melakukannya bahkan melawan pemukul profesional terburuk di liga besar? Jika Anda pikir Anda memiliki peluang, Anda delusi. Jika Anda ingin memenangkan World Series of Poker, Anda harus cukup baik.

Dan tidak ada cara untuk menjadi cukup baik yang tidak melibatkan latihan dan banyak lagi.

Kesimpulan

Ada proses panjang dan langkah yang melelahkan untuk menjadi pemain poker profesional. Jika Anda sudah pro dan membaca ini, saya akan senang mendengar tanggapan Anda di komentar. Jika Anda seorang calon profesional, apakah Anda akan melakukan sesuatu yang berbeda berdasarkan saran ini?

Artikel utama: Cara Menjadi Pemain Poker Profesional