Karir Eddy Silitonga Sebelum Tiada

November 14, 2016 1573 Views

Indonesia Lagi-lagi kehilangan salah satu penyanyi legendaris Indonesia yang bernama Eddy Silitonga. Khususnya bagi orang-orang batak yang merasa kehilangan.

Eddy Silitonga meninggal dunia pada hari Kamis dengan usia 65 tahun. Eddy Silitonga meninggal selang beberapa minggu Setelah Mike Homede yang juga terkenal dengan suara indahnya.

Beberapa minggu yang lalu, penyanyi kelahiran Pematang Siantar dilarikan ke rumah sakit di Jakarta Selatan karena kesulitan pernafasan dan tingkat gula darah yang sangat rendah. Ia kemudian didiagnosis oleh dokter bahwa ia terkena masalah jantung dan diabetes.

Beberapa hari setelah dirawat Intensif disalah satu rumah sakit yang ada di Jakarta, Ia mengalami kondisi penyakit yang meningkat dan kondisinya sangat menurun.

Salah satu anak Eddy Silitonga yang bernama Mario berkata bahwa ayahnya meninggal setelah melalui prosedur memompa untuk mengeluarkan racun dalam tubuh Eddy Silitonga.

Setelah melakukan banyak perawatan yang sudah tidak bisa menolong, Penyanyi Legendaris tersebut telah meninggal pada 11 Agustus. Keluarganya menyangkal laporan dan mengatakan bahwa Kondisi Eddy masih baik-baik saja.

Eddy dikenal dengan suaranya yang kuat, suara yang bisa mencapai catatan tinggi dengan kesempurnaan.

Eddy Adalah anak ke-4 dari 11 bersaudara dari pasangan suami istri Gustaf Silitonga dan Theresia Siahaan, Eddy menunjukkan potensinya sebagai penyanyi yang hebat setelah memenangkan kompetisi menyanyinya di Medan, Sumatera Utara, pada tahun 1967.

Eddy membuat terobosan dalam karir bernyanyinya dengan lagu yang berjudul “Biarlah Sendiri” ¬†pada tahun 1976. Lagu tersebut disusun oleh penyanyi Batak legendaris lain, Rinto Harahap

Mendengar ini, Salah satu teman penyanyi Eddy mengatakan bahwa Eddy mempertahankan suaranya yang kuat meskipun kesehatannya memburuk.

“Tiga bulan lalu, ia bernyanyi di acara amal. Secara fisik, ia telah banyak berubah, tetapi suaranya tidak. Itu masih hidup dan kuat,”Terang Bob.