Kebisingan Dan Hebohnya ‘Om Telolet Om’ Di Dunia Maya

December 21, 2016 1872 Views

Untuk meningkatkan Popularitas sambil menghibur masyarakat, Ternyata sangat mudah sekali untuk melakukannya. Cukup hanya berdiri dipinggir jalan seperti menunggu angkutan yang memiliki suara Klakson terdengar sangat unik serta lucu yang bisa membuat suatu keadaan yang sangat langka dan menjadi sangat populer.

Didaerah jepara, ada sebuah Fenomena unik yang terjadi dengan sebutan kata ” Om Telotet Om “. Jadi apa itu “Om Telolet Om?” apa artinya? Jadi begini, fenoma ini menjadi sangat populer setelah ada seseorang mengupload video yang diambil di daerah Jepara. Disana saat siang atau sore hari anak-anak kecil sepulang sekolah berdiri di pinggir jalan lalu berteriak “Om Telolet Om”. Teriakan itu ditujukan kepada pengemudi bus yang melintas di jalan raya agar si supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Istilah ‘Om Telolet Om’

jadi “Om” itu maksudnya adalah si om supir bus. Sedangkan “Telolet” itu seperti menirukan suara klakson yang berbunyi tolelot tolelet telotet (yah seperti itulah). Singkatnya, “Om telolet om” adalah seruan yang diucapkan oleh anak-anak kecil yang ditujukan kepada pengemudi bus agar sang pengemudi membunyikan klakson Bus.

Tujuannya apa? ya cuma untuk have fun saja, untuk bersenang-senang. Mungkin anak-anak itu senang mendengar suara klakson bus yang memang terkadang bunyinya unik. Ada juga yang merekam suara klaksonnya lalu setelah direkam di upload ke media sosial.

Sebelum fenomena unik yang sekarang terjadi dan sekarang sedang naik daun dengan menunggu suara Klakson pada setiap bus yang melintas dengan bunyi Telotet sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu didaerah Jawa sehingga fenomena yang langka ini telah masuk ke berbagai sosial media seperti Instagram dan lain sebagainya.

Fenomena ini mulai berkembang di beberapa wilayah lain di Indonesia, bukan hanya di Jepara saja. Dan penggemarnya bukan lagi hanya anak-anak, tapi juga para remaja dan dewasa. Yah lumayan lah bagi yang punya bisnis berjualan klakson telolet jadi makin lancar rejekinya dan juga bagi supir bus sendiri akan memiliki kesenangan sendiri saat melihat senyuman anak-anak yang setia menanti.

Selain berdiri dipinggir jalan sambil meneriakkan ‘Om Telolet Om’ kepada supir bus, Banyak juga yang dengan menggunakan kertas yang bertuliskan ‘Om Telolet Om’ yang ditujukan kepada supir bus agar mengeluarkan suara atau Klakson pada bus. Klakson yang sangat unik ini yang berbunyi ‘Telolet’ tidak sumua bus memilikinya.

Untuk dapat mendengar Suara unik ‘Telolet’, Banyak dari anak-anak hingga orang dewasa setia menunggu sepanjang hari untuk mendengar suara Klakson dari Bus yang lewat didaerah itu hanya untuk mendapat hiburan dan dapat mengabadikannya dengan cara memasukkanya kedalam Youtube ataupun vidio lainnya.

Tidak hanya masyarakat biasa yang menyukai suara Klekson ‘Telotet’, Suara klekson yang sangat unik ini hingga dapat menarik beberapa pemusik DJ seperti Dj Martin Garrix, Dj Snake, Dj Bassjackers, Dj Marshmello, dan beberapa Dj lainnya. Dan lebih yang menghebohkan, Dua Dj asal Belanda juga terpikat dengan suara Klakson yang unik itu sehingga mereka tetarik untuk menciptakan jenis musik Dj yang berjudul ‘Om Telolet Om’.

Tidak hanya pada kalangan masyarakat biasa dan juga Musisi, Orang nomor satu di Amerika Serikat yang bernama Donald Trump memiliki akun Instagram di banjirin komentar mengenai ‘Om Telolet Om sehingga membuatnya penasaran mengenai ‘Om Telolet Om’.