Asal, Jenis Dan Arti Dari Warna Bunga Teratai

December 2, 2016 61104 Views

Dalam cerita Agama Hindu, Bahwa dewa Brahma di lahirkan di bunga teratai yang berasal dari pusar Dewa Wisnu. Saat kelahiran Dewa Brahma pada bunga Teratai, Wajahnya sangat sempurna.

Berdasarkan kepercayaan, Bunga Teratai Memiliki simbol sebagai keabadian, Keberuntungan, dan Kekayaan.

Dalam kepercayaan Agama Budha, Bunga teratai merupakan sebagai lambang kelahiran Ilahi. Menurut kepercayaan Buddha, Bunga teratai yang mekar Bisa dikatakan bahwa seseorang membuka hatinya dan memiliki batin yang sangat bersinar.

Pada jaman mesir, Bunga teratai merupakan bunga yang sangat penting. Berdasarkan kerajaan Mesir, Mereka mempercayai bahwa bunga teratai adalah simbol dari matahari. Karena sifat dari bunga teratai pada saat malam menutupi dirinya dan saat fajar Bunga teratai kembali membuka dirinya.

Pada awalnya, Bunga teratai berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti Padma. Arti dari bunga teratai yang utama adalah Keindahan. Bunga teratai merupakan salah satu tanaman yang sangat Indah yang hidup di Air, Bunga teratai juga memiliki akar yang tumbuh di dalam air yang melambangkan sebagai cara seseorang yang tinggal di dunia untuk mendapatkan kebebasan dan lahir kembali.

Dalam Agama Hindu, Bunga Teratai memiliki simbol yang lain seperti kesadaran yang terkait dari beberapa Dewa. Dewa Krisna yang di gambarkan sebagai Bunga Teratai. Dewa-Dewi yang berkaitan dengan Bunga Teratai termasuk Wisnu dan Saraswati.

Pembahasan Bunga Teratai dalam agama Hindu sudah di terapkan di atas, Sekarang mengarah kepada Agama Buddha. Dalam budaya Buddha, Bunga teratai sering di gunakan sebagai hiasan, seperti gambar Bunga Teratai yang ada pada keramik serta juga dalam dokorasi bangunan. Dalam Agama Buddha, Bunga teratai adalah simbol dari keberuntungan dan juga sebagai yang paling penting dalam Iman.

Jenis bunga teratai

Bunga Teratai Mesir, Bunga Teratai Mesir memiliki nama ilmiah Nymphaea caerula. Jenis teratai ini memiliki warna Biru atau Ungu pada kelopaknya dan juga sebagai peran yang sangat penting dalam acara kerohanian.

Bunga Teratai Jepang, Bunga Teratai ini dikenal sebagai bunga seroja di Cina, Bali di asia. Tanaman ini memiliki nama Ilmiah Nelumbo Nucifera. Teratai ini sering digunakan sebagai tempat Budha dan juga Dewa Hindu.

Bunga Teratai Amerika, Bunga Teratai ini memiliki warna kuning yang sangat cerah yang asli dari Amerika Utara. Bunga ini sering digunakan oleh Suku-suku pribumi di Amerika sebagai tanaman pangan.

Arti warna bunga teratai

Bunga Teratai Putih dan Bunga Teratai Merah Muda memiliki makna kemurnian dan pengabdian. Bunga Teratai Ungu, Merah dan Biru memiliki makna Rohani, Pencerahan, dan Kelahiran. Bunga Teratai Hijau adalah bunga yang sangat Indah bagi siapapun yang ingin mencoba untuk mendapatkan kebiasaan hidup yang lebih baik.