Ini Dia Gunung Didunia Yang Paling Tinggi

January 7, 2017 2438 Views

Gunung adalah permukaan tanah yang menjulang tinggi keatas dari pada tanah datar yang ada di sekitarnya. Gunung juga merupakan salah satu daerah yang memiliki suhu berbeda-beda berdasarkan tingkat ketinggiannya. Seperti yang kita lihat, Gunung memiliki sedikit perbedaan dengan bukit seperti ukuran tingginya dan memiliki puncak yang lebih besar daripada Bukit. Banyak dari beberapa Gunung yang ada di seluruh Dunia memiliki ukuran tinggi yang berbeda-beda.

Gunung yang paling tinggi

1. Pico Bolivar

Salah satu gunung yang termasuk sangat tinggi adalah Gunung Pico Bolivar. Gunung yang berada di Venezuela merupakan Gunung salju dengan tingkat kedinginan yang sangat tinggi. Ketinggian dari Gunung ini diperkirakan mencapai sekitar 4,978 meter.

2. Volcan Tajumulco

Gunung yang bernama Volcan Tajumulco adalah salah satu gunung sangat besar yang ada di San Marcos bagian Barat. Tidak hanya menjadi gunung yang sangat besar, tetapi Gunung yang terkenal besar ini juga merupakan Gunung yang sangat tinggi sekitar 4,220 meter dan telah tercatat memiliki beberapa letusan selayaknya gunung Berapi.

3. Ras Dashen

Ethiopia adalah tempat yang memiliki gunung sangat terkenal. Gunung yang bernama Ras Dashen merupakan salah satu Gunung yang sangat tinggi yang ada di Afrika yang diperkirakan sekitar 4.550 meter.

4. Gunung Rainier

Gunung Rainier adalah gunung yang dikenal sebagai Gunung Stratovolcano, terletak di Washington, Amerika Serikat. Gunung yang sangat besar ini juga sangat tinggi yang terletak sekitar 87 Km dari kota Amerika Serikat dengan ketinggian yang diperkirakan sekitar 4,392 Meter.

5. Gunung Kinabalu

Ternyata Indonesia memiliki gunung yang sangat tinggi bernama Gunung Kinabalu. Gunung Kinabalu adalah Gunung yang terletak di Pulau Kalimantan yang juga dianggap sebagai salah satu Gunung warisan Dunia yang memiliki nilai Sejarah.

6. Namcha Barwa

Namchabarwa adalah Gunung yang terletak di Tibet Himalaya, yang juga merupakan salah satu Gunung yang paling tinggi didunia. Ketinggian dari Gunung ini diperkirakan sekitar 7.600 Meter.

7. Chimborazo

Chimborazo adalah gunung yang terletak di Ekuador yang juga dikenal sebagai Gunung dengan letusan sangat Dahsyat yang terjadi sekitar 550 Masehi. Gunung Chimborazo juga merupakan salah satu gunung yang sangat tinggi sekitar 6.268 meter diatas permukaan Laut.

8. Mauna Kea

Mauna Kea adalah Gunung Berapi yang hanya ada di Pulau Hawaii yang sangat dikenal sebagai Gunung yang paling tinggi didunia. Gunung Mauna Kea memiliki ketinggian sekitar 4.207 Meter diatas permukaan Laut. Tidak hanya itu, Gunung ini juga dikenal sebagai Gunung Salju dengan tingkat dingin yang sangat mengerikan.

9. Nanga Parbat

Nanga Parbat adalah salah satu Gunung yang dikenal sebagai Gunung sangat tinggi dan juga dikenal sebagai Pegunungan Himalaya. Gunung ini hanya dapat ditemukan di Pakistan dengan puncak yang besar dan dengan Medan yang sangat menantang serta cukup berbahaya.

10. Klyuchevskaya Sopka

Klyuchevskaya Sopka adalah Gunung berapi sangat Aktif yang terletak di Kamchatka, Rusia. Gunung ini juga dikenal sebagai Gunung dengan puncak yang sangat curam dengan ketinggian sekitar 60 Mil diatas permukaan laut.

11. Mont Blanc

Mont Blanc atau yang dikenal sebagai Gunung Putih adalah pegunungan Alpen yang terletak di Eropa Barat dengan ketinggian sekitar 4,810.45 Meter diatas permukaan laut.

12. Gunung Everest

Diantara sekian banyak gunung tertinggi didunia, Itu tidak sebanding dengan ketinggian Gunung Everest. Gunung Everest adalah Gunung yang paling tertinggi didunia. Gunung Everest terletak antara perbatasan Cina dengan Nepal, ketinggian sekitar  8.848 Meter diatas permukaan Laut.