List Pejuang Nasional Indonesia

November 16, 2016 2126 Views

Indonesia telah berlalu dari masa penjajahan dan peperangan. Kemerdekaan Indonesia didasarkan oleh pejuang Indonesia yang telah berani untuk melawan peperangan dan penjajahan. Indonesia memiliki banyak pahlawan yang sangat dihormati oleh negara. Pahlawan Nasional Indonesia membuat bangsa Indonesia menjadi bagian terpenting dari sejarah negara.

Pahlawan Nasional Indonesia

Soekarno

tonys-file-357-a
Soekarno adalah presiden Indonesia yang pertama dan juga salah satu pahlawan nasional yang membantu negara Indonesia memenangkan kemerdekaannya dari penjajahan Belanda, Soekarno lahir pada 6 Juni 1901. Sebagai Presiden Republik Indonesia, Soekarno menjabat sebagai Presiden Indonesia pada tahun 1945 sampai 1967.

Abdoel Moeis

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Abdoel Moeis lahir pada 3 Juli 1883. Ia terkenal sebagai penulis di Indonesia. Selain itu, Ia sebagai salah satu wartawan di Indonesia. Tanpa kenal lelah, Ia telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda. Pada awalnya, ia adalah seorang pegawai. Kemudian ia beralih sebagai jurnalis dan menjadi cukup terkenal, bahkan Abdoel menerbitkan sebuah buku yang berjudul, ‘Salah Asuhan’ pada tahun 1928. Sampai sekarang, Ia sangat penting sebagai Pejuang kemerdekaan dalam sejarah Indonesia, hingga banyak kota di Indonesia memiliki nama yang sesuai dengan namanya.

Eduard Douwes Dekker

bf5d7f7f78b9f081cf1021a3f3319d45
Eduard lahir di Amsterdam pada 2 Maret 1820, ia adalah seorang penulis yang terkenal dari novelnya yang menyindir Belanda. Ia lebih dikenal dengan nama ‘Multatuli’, dan ia juga terkenal sebagai wartawan dan aktivis. Hingga kini, ia disebut sebagai pahlawan nasional Indonesia dari bekas penjajahan kolonial Belanda yang sangat dihormati.

H. M. Soeharto

97842_presiden-soeharto-alm
Soeharto adalah mantan pemimpin politik Indonesia dan sebagai seorang perwira militer dalam Revolusi Nasional Indonesia. Soeharto lahir pada 8 Juni 1921 dan sangat terkenal juga dikenang sebagai pemimpin pemerintahan Indonesia yang kedua setelah kepresidenan Soekarno. Sejak menjabat sebagai presiden ke-2 Indonesia dari tahun 1967 sampai 1998, Ia membuat sistem pemerintahan yang kuat kerena memiliki kemampuan untuk mempertahankan stabilitas anti-komunis yang memenangi dukungan diplomatik dan ekonomi dalam era perang dingin. Selama beberapa dekade, ia menjadi seorang pahlawan yang populer di Indonesia.

Wilhelmus Zakaria Johannes

rti-johannes1
Johannes lahir pada tahun 1895 di Belanda dan seorang dokter dari Indonesia yang mempelajari bidang Radiologi. Ia adalah seorang dokter Indonesia pertama yang belajar Radiologi di Belanda dan kemudian mengembangkan ilmunya di Indonesia. Selain itu, Ia juga terkenal dengan keahliannya dalam teknologi Rontgen, Ia juga menjadi salah satu pahlawan nasional Indonesia yang sebagai bukti, salah satu rumah sakit dikupang yang sesuai dengan namanya.