Mengenal Ciri-Ciri Dari Orang Baik

January 24, 2017 5907 Views

Mungkin kita berfikir untuk menjadi orang yang baik tidaklah mudah, tetapi untuk menjadi orang yang baik bisa saja terjadi. Memang terbilang cukup sulit menjadi orang yang baik, akan tetapi keyakinan kepada diri kita sendiri adalah peran yang penting karena menjadi baik tidak datang dari orang lain, melainkan dari diri kita sendiri. Untuk melihat ciri-ciri orang baik juga terbilang tidak selalu mudah, tetapi kita dapat membantu anda untuk menemukannya.

1. Jujur dalam hubungan

Dalam suatu hubungan, stres adalah masalah yang tak dapat terelakkan ketika dalam keadaan salah. Orang yang benar-benar baik dalam menjalani hubungan akan berusaha untuk jujur dan lebih memilih berfikir untuk masa depan. Jujur merupakan salah satu hal yang utama dan juga penting dalam hubungan karena itu sangat berpengaruh. Jika tidak adanya kejujuran, mungkin hubungan akan rusak.

2. Memuji orang lain

Orang yang baik akan memberikan pujian kepada orang yang ada di sekitarnya jika itu pantas menurutnya. Memberikan pujian kepada yang lain bukan hanya sekedar baik untuknya, tetapi memberi ia semangat secara tidak langsung. Orang yang memiliki sifat baik akan memberikan saran ketika ia merasa itu pantas baginya.

3. Sayang orang tua 

Orang tua adalah sahabat yang paling abadi dan tak tergantikan. Orang tua dilambangkan sebagai pintu surga bagi anak-anaknya. Orang baik tidak lupa untuk mengobrol dengan orangtua. Ingatlah bahwa dulu, mereka yang paling suka mengajak kita berbicara sejak kita belum mengenal kata. Orang tua yang tidak pernah meninggalkan kita saat masih kecil, jadi jangan pernah tinggalkan mereka bila mereka sudah tua.

4. Sopan

Sopan adalah nilai yang paling utama untuk meraih kesuksasan dan juga merupakan salah satu bentuk rasa hormat kepada banyak orang. Sopan juga cara dimana orang lain dapat menilai anda. Bersikap sopanlah kepada orang yang lebih dewasa, maka mereka akan memberikan anda pelajaran yang tak ternilai harganya. Ketika semua dikendalikan oleh nafsu amarah, maka sopan santun akan mengendalikan situasi.

5. Murah hati

Orang yang baik biasanya memiliki rasa murah hati. Murah hati bukan berarti memberikan segala apa yang kita miliki, tetapi murah hati memberikan atau berbagi sebagian apa yang menjadi milik kita kepada orang yang lebih membutuhkan.

6. Memikirkan orang lain

Dalam hidup, kita sering sekali mengabaikan orang lain dan dengan egois melakukan yang terbaik untuk diri sendiri. Orang tulus hatinya dengan kebaikan tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga ikut memikirkan orang lain. Mereka sangat mengerti apa yang baik pada mereka belum tentu baik juga pada orang lain dan lebih mempertimbangkan bagaimana orang lain akan merasa nyaman.

7. Selalu tersenyum

Senyum adalah hal termudah untuk membuat orang lain bahagia. Dan tersenyum juga menjadi salah satu cara yang baik untuk menyelesaikan masalah. Orang yang baik hatinya akan selalu tersenyum dalam menghadapi keadaan apapun.

8. Disenangi banyak orang

Untuk menyenangkan banyak orang merupakan suatu hal yang terbilang mudah. Untuk membuat banyak orang tertarik kepada kita dan selalu ingin berada dengan dengan kita sangat sederhana sekali, berbuat baik adalah hal yang paling utama.

Menjadi orang yang baik ternyata tidaklah sulit, tetapi mengambil pendekatan yang konsisten. Dengan menggunakan sifat-sifat di atas, Anda bisa dikatakan sebagai seseorang yang benar-benar baik.