Inilah 10 Kapal Pesiar Termahal Di Dunia

May 22, 2017 8985 Views

Orang terkaya di dunia selalu saling bersaing berusaha memisahkan diri. Entah itu dengan membeli rumah terbesar, perhiasan paling mahal, mobil tercepat atau beberapa kapal pesiar mahal ini. Namun, bagi sebagian orang, membeli kapal pesiar biasa bukanlah pilihan. Mereka ingin menjadikannya pribadi. Dengan demikian, mereka menemukan kapal pesiar paling mewah dan paling mahal di dunia ini. Kami peringkat lima belas dari mereka dan inilah daftar hitung mundur untuk Anda!

1. History Supreme

Mungkin anda mengira bahwa kapal pesiar paling mahal di dunia setidaknya satu dari yang terbesar di luar sana. Tapi kenyataannya tinggi kapal ini hanya 100 kaki. Jadi, apa yang membuat kapal pesiar ini berharga $ 4,5 miliar dan harganya lebih mahal dari yang pernah ada?

Pertama-tama, eksterior History Supreme dilapisi oleh 100.000 kilogram emas dan platinum. Yang kedua, interiornya menampilkan dinding batu meteorit dan patung yang terbuat dari tulang t-Rex.

2. Eclipse

Eclipse sebenarnya lebih kecil dari Azzam. Dengan panjang 533 kaki, ini adalah kapal pesiar swasta terbesar kedua di dunia. Tapi kenapa hampir tiga kali lebih mahal dari penggantinya? Ketika pertama kali dibangun pada tahun 2009, Blohm + Voss hanya membutuhkan sekitar $ 500 juta untuk menyelesaikannya bersama dengan desain eksterior dan interior Terence Disdale. Tapi pemiliknya, Roman Abramovich, menambahkan fitur lebih dan lebih sepanjang tahun. Hari ini, setelah beberapa kontrak, kapal pesiar ini diperkirakan berharga sekitar $ 1,5 miliar.

Abramovich berada di peringkat kedelapan pada pemilik klub sepakbola terkaya di Eropa dan juga pemilik jet pribadi termahal ketiga di dunia. Abramovich mungkin bukan salah satu pemimpin dunia, tapi dia melengkapi Eclipse-nya dengan beberapa sistem keamanan yang canggih. Dia membangun suite masternya dengan kaca anti peluru dan juga sistem pertahanan rudal kapal pesiar dan detektor penyusup. Kapal pesiar mewah ini juga terdaftar untuk piagam.

3. Azzam

Sudah bukan rahasia lagi bahwa miliarder terus mencari cara untuk menyembunyikan uang mereka. Mereka tidak menyembunyikannya dari pencuri, tapi dari pajak seperti pajak properti mewah. Itulah sebabnya miliarder yang memiliki kapal pesiar mewah mencoba menghindari pajak ini dengan mendaftarkannya ke piagam di Eropa. Namun, mereka hampir tidak tersedia.

Azzam juga terdaftar untuk piagam. Kapal pesiar setinggi 590 kaki ini dibangun untuk presiden Uni Emirat Arab, Khalifa bin Zayed al Nahyan oleh Lürssen. Biayanya sekitar $ 592 juta untuk membangun kapal pesiar pribadi terbesar di dunia ini. Tapi itu hanya satu pint kekayaan senilai 23 miliar dolar Sheikh.

Eksterior Azzam didesain oleh Nauta Yachts, sedangkan interiornya oleh Christophe Leoni. Kerajaan terkaya kedua pasti terkesan dengan interiornya yang canggih namun abadi. Dibangun untuk salah satu pemimpin dunia yang paling penting, tidak mengherankan jika Azzam dilengkapi dengan sistem pertahanan rudal. Dan jika terjadi keadaan darurat, Syekh bisa mengunci dirinya di suite mewahnya karena tahan peluru.

4. Topaz

Topaz adalah mahakarya lain dari Lürssen. Dua perancang mengambil kapal pesiar setinggi 482 kaki ini. Tim Heywood mendesain eksterior dan Terence Disdale mendesain interior mewah. Sekitar € 400 juta (atau sekitar $ 520 juta) dihabiskan di seluruh kapal pesiar ini.
Dinamakan Topaz, dimiliki oleh Mansour bin Zayed al Nahyan. Dia adalah Wakil Perdana Menteri Uni Emirat Arab saat ini.

Mansour bin Zayed al Nahyan, juga dikenal sebagai Sheikh Mansour, pernah menjadi pemilik Manchester City empat tahun lalu. Itu adalah salah satu titik balik perkembangan klub. Kapal pesiar besar ini memiliki tujuh deck, jacuzzi, bioskop, gym, dan ruang konferensi besar dimana Sheikh dapat mengadakan pertemuan mewah yang penting. Jika terjadi urgensi, dua helipad siap membawanya lebih cepat ke darat.

5. Dubai

Dengan panjang 531 kaki, Dubai adalah kapal pesiar ketiga terbesar di dunia. Dan dengan perkiraan biaya bangunan senilai $ 400 juta, itu adalah yang kelima paling mahal. Dan kapal besar ini bisa menampung hingga 115 orang.

Dubai dibangun oleh Blohm + Voss untuk Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Dia juga penguasa Emirat Dubai. Jadi, itu dinamai Dubai. Sheikh Mohammed pernah menjadi kerajaan terkaya di dunia. Tapi kekayaan bersihnya saat ini turun menjadi $ 6 miliar. Yah, dia masih miliarder.

6. Serene

Kapal ini dibangun untuk konglomerat Rusia oleh sebuah galangan kapal Italia, Fincantieri. $ 330 juta adalah jumlah uang yang harus dibelanjakan Shefler untuk Serene empat tahun yang lalu. Entah dia mulai bosan dengan Serene atau dia hanya menjadi teman baik saat dia meminjamkan kapal pesiar itu ke Bill Gates seharga $ 5 juta per minggu. Gates membawanya pada pelayaran musim panasnya pada tahun 2014.

Kemudian, Shelfler akhirnya menjualnya ke Mohammad bin Salman. Wakil Putra Mahkota kedua Arab Saudi menggunakan uang investasi publik negara tersebut untuk membelinya. Jadi, apa yang membuat Serene begitu istimewa? Kapal pesiar 439 kaki ini memiliki beberapa fitur kapal pesiar mewah yang umum. Di antaranya ada dua belas kabin, kapal selam, kolam renang dan dua helipad. Selain itu, kita harus naik ke kapal untuk benar-benar mengetahui fitur istimewanya.

7. Superyacht A

Kapal pesiar ini bukan hanya salah satu yang paling mahal, tapi juga yang paling unik. Yang satu ini sesuai dengan namanya, Superyacht A. Ini tidak lain adalah super dan kelas A. Kapal pesiar 390 kaki ini dibangun pada tahun 2008 oleh Blohm + Voss untuk seorang miliarder Rusia, Andrey Melnichenko. Dengan kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $ 11,9 miliar, seharusnya tidak mengejutkan bahwa ia tidak hanya memiliki satu, tapi dua dari kapal pesiar senilai $ 323 juta ini. Dia menyewa Nobiskrug untuk membangun satu lagi.

Phillippe Starck dan Martin Francis merancang kapal pesiar sederhana namun canggih ini. Interior modern dan ahli dirancang dengan penggunaan ruang yang sangat baik. Ini menampilkan perabotan kayu dengan banyak rincian lainnya. Superyacht A mencakup tiga kolam renang dan dua kapal Limo yang lebih kecil. Hal ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru dan sistem hiburan. Ini hanya menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi yang menampung hingga empat belas orang dengan enam setelan tamu.

8. Radiant

Berikutnya adalah kapal pesiar dengan estimasi biaya bangunan sebesar $ 320 juta, Radiant. Kapal pesiar ini dimiliki oleh Abdulla Al Futtaim, konglomerat dari Dubai, Uni Emirat Arab. Jadi, lain kali anda mengunjungi salah satu pantai mewah di dunia di Dubai, perhatikan cakrawala untuk melihat keindahan ini. Radiant memiliki delapan suite untuk enam belas tamu elitnya. Kapal pesiar seluas 361 kaki ini awalnya dibangun untuk Boris Berezovsky oleh Lürssen. Butuh dua perancang penting untuk disain: Tim Heywood dan Glenn Pushelberg. Ini adalah kapal saudara Pelorus.

9. Al Said

Berbagi jumlah taksiran biaya yang sama dengan Pelorus adalah Al Said. Ini adalah salah satu kapal pesiar terpanjang di dunia dengan panjang 508 kaki. Dan itu dimiliki oleh Sultan Qaboos bin Said Al Said dari Oman. Dinamai nama keluarga Sultan, Al Said dirancang dan dibangun kembali pada tahun 2008 oleh Lürssen. Ini adalah yang tertinggi di dunia saat ini dalam hal perpindahan dengan 15.850 ton dan juga yang paling kuat dengan penggerak 16.500 kW (21.992 hp).

Pesawat ini dapat menampung hingga 70 orang di dalamnya, selain dari 154 awak kapal yang berada di sana untuk memastikan salah satu pengalaman pelayaran paling mewah. Dan untuk memudahkan akses kapal pesiar ini dilengkapi helipad di bagian belakang. Salah satu fitur terbesar di kapal pesiar ini adalah gedung konser. Sultan memang penggemar musik klasik. Dari segi kekayaannya, Sultan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 1,1 miliar. Menurut Forbes, dia saat ini merupakan kerajaan terkaya kesepuluh di dunia.

10. Pelorus

Pelorus pernah menjadi milik Roman Abramovich, miliarder Rusia yang memiliki Chelsea F.C., sebelum dia bercerai. Kemudian, Pelorus dijual oleh mantan istrinya kepada David Geffen lima tahun yang lalu. Dia adalah konglomerat media Amerika dengan kekayaan bersih senilai 6,7 miliar dolar. Setelah beberapa tahun memilikinya, Geffen memutuskan untuk menjualnya kepada Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan yang merupakan pemilik saat ini.

Harga yang dipertukarkan di antara kedua belah pihak tidak diketahui, namun perkiraan kapal pesiar berharga sekitar 300 juta dolar. Terence Disdale mendesain seluruh interior Pelorus, termasuk suite mewah hingga dua puluh tamu. Dan ia menciptakan suasana rumah pantai dengan menggunakan bahan alami. Seluruh kapal pesiar 377 kaki itu sendiri dibangun oleh Lürssen dan disuarakan oleh Blohm + Voss.

Nah, itulah 10 kapal pesiar yang paling mahal di dunia. Gimana guys, sekarang udah taukan apa saja nama kapal pesiar paling mahal? See you.