Squonk Vape, Sensasi Kekinian Dalam Dunia Vaping

December 6, 2017 52049 Views

Seperti yang kita ketahui, vape atau rokok elektrik sekarang ini sudah semakin menjamur. Bukan hanya bagi para pengguna rokok konvensional yang berpindah ke rokok elektrik saja, orang-orang yang tadinya tidak merokok pun juga banyak yang memilih untuk menggunakan vape karena alasan yang “mengikuti jaman”. Namun selain itu, kenikmatan tersendiri saat menggunakan vape juga menjadi salah satu alasan banyak orang dalam penggunaannya.

Vape sendiri pada dasarnya diciptakan dengan tujuan untuk membuat para pecandu rokok konvensional berhenti dari ketergantungan yang tentunya membahayakan diri. Bila pada rokok biasa kita menghisap asap dari hasil pembakaran tembakau, maka pada vape kita menghisap uap yang dihasilkan dari pemanasan liquid yang pada dasarnya dibuat dari bahan-bahan foodgrade yang tentunya lebih sehat dibanding dengan rokok tembakau.

Di era sekarang ini seiring dengan perkembangannya, sudah banyak sekali jenis-jenis dan juga inovasi yang dibuat oleh vendor-vendor produsen vape yang ada di dunia. Mulai dari model yang dikhususkan untuk starter kit bahkan sampai dengan vape yang memiliki fitur layar sentuh (touchscreen) layaknya smartphone.

Nah, baru-baru ini terdapat salah satu inovasi yang terbilang cukup unik dan sangat menarik dalam dunia vaping. Inovasi ini berkembang pada bagian mod nya yang menyediakan tempat untuk tabung yang berisi liquid yang memudahkan penggunanya tanpa harus susah payah menetes ulang pada Atomizernya. Produk ini disebut dengan Squonk vape mod.

Apa sih squonk vape ini, bagaimana cara kerja serta apa saja kelebihan dan kekurangannya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Squonk Vape

Bisa dibilang squonk vape merupakan hal yang masih sangat baru dalam dunia vaping. Hal ini bisa dibuktikan dengan masih banyaknya vapers atau para pengguna vape yang bahkan masih belum tahu tentang squonk vape mod ini. Karena secara umum, biasanya mod hanya tersedia dalam model mechanical dan electrical mod saja.

Squonk vape mod sendiri merupakan penemuan yang cukup inovatif dalam dunia vaping dimana mod ini membuat kita para vapers yang ingin bersantai tanpa ingin ribet untuk menetes liquid atau perasa dengan hanya memencet botol atau tabung yang berisi liquid yang terdapat di dalam mod nya.

Tentunya hal ini sangat membantu terutama bagi para vapers yang sehari-harinya mungkin terlalu sibuk sampai sangat malas untuk berulang kali membuka tutup atomizer hanya untuk meneteskan liquid. Tentunya inovasi ini sangat berguna dan sangat membantu. Untuk saat ini model squonk mod hanya tersedia dengan model yang mengusung jenis mechanical mod saja. Yaitu vape mod yang mengeluarkan daya tergantung pada seberapa banyak daya batre yang tersedia. Squonk mod sendiri memberikan julkan baru bagi para penikmat atau penggunanya, yaitu dengan sebutan Squonkers.

Untuk atomizernya sendiripun, model squonk mod ini menggunakan atomizer yang diproduksi khusus untuk penggunaannya. Bila pada rda, rta dan rdta menggunakan pin konektor yang biasa, maka pada atomizer khusus untuk squonk mod ini menggunakan pin konektor yang memiliki lubang pada bagian tengahnya yang mana berguna untuk mengalirkan liquid atau perasanya ke bagian deck atomizernya yang nantinya akn diserap oleh kapas yang sudah terpasang pada atomizer tersebut.

Apa Saja Bagian – Bagian Dari Squonk Vape Ini

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, vape model squonk ini untuk saat ini hanya tersedia dalam model yang mengusung sistem mechanical mod. Nah yang kita tahu juga bahwa mechanical mod kebanyakan menggunakan desain yang terlihat seperti tabung bulat yang menghubungkan langsung batre dengan atomizernya.

Namun berbeda dengan mechanical mod pada umumnya, squonk vape ini menggunakan model desain yang jika dilihat lebih mengarah ke model box mod. Hal itu karena di dalam mod nya sendiri berguna untuk menyimpan batre dan juga tabung squonk di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah bagian-bagian yang terdapat pada squonk vape :

1. Atomizer

Untuk atomizernya sendiri sepintas terlihat sama seperti Rebuildable Atomizer pada umumnya. Atomizer yang digunakan untuk squonk mod ini mengusung model RDA. Dan seperti yang kita tahu juga, bagian-bagian dari rda nya tersebut meliputi deck, post, top cap dan yang lainnya.

Namun terdapat satu hal yang menjadi pemisah antara atomizer squonk vape dengan atomizer lainnya. Yaitu seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, yang mana atomizer pada squonk mod ini menggunakan pin konektor yang terdapat lubang pada bagian tengahnya yang berguna untuk mengalirkan liquid yang ada pada tabung squonk untuk membasahi kapas yang terdapat pada rda yang digunakan.

2. Mod

Sekarang kita masuk pada bagian mod. Untuk mod nya sendiri kebanyakan para vendor produsen vape menggunakan jenis box mod yang mana memiliki fungsi sebagai penyimpan batre dan juga tabung squonk di dalamnya. Untuk mod nya sendiri biasanya hanya menggunakan single batre. Namun sekarang sudah ada vendor produsen yang mengembangkan squonk mod dengan menggunakan dual batre.

Untuk bagian yang terdapat squonk mod, biasanya terdapat sebuah lubang yang akan kita gunakan untuk menekan atau memencet tabung squonk yang ada didalamnya untuk mengalirkan liquidnya menuju ke bagian deck dari atomizernya. Lubangnya berukuran tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil namun cukup pas dilihat dengan ukuran mod nya.

Cara Kerja Dari Squonk Vape Mod Ini

Tujuan sebenarnya dari diciptakannya squonk vape ini adalah untuk memudahkan para vapers dalam urusan membasahi kapas yang terdapat pada bagian atomizernya. Contohnya jika kamu ingin bersantai sambil ngevape ketika sedang menyetir mobil, maka squonk vape ini adalah solusi terbaik untuk kamu.

Untuk cara kerjanya sendiri, semua berawal pada inti dari squonk vape ini, yaitu bagian botol atau tabung squonk nya. Pastikan kita sudah mengisi tabung tersebut dengan liquid atau perasa terlebih dahulu. Setelah itu, sambungkan selang yang tersedia dalam mod nya dengan penutup yang ada pada botol squonk.

Setelah semuanya sudah dilakukan, mualilah memencet botol squonknya guna membasahi bagian deck dari atomizer nya. Pastikan untuk rda atau atomizernya sudah kamu build terlebih dahulu sehingga kamu tidak salah menggunakannya. Setelah semuanya dikira selesai, kamu bisa langsung menggunakannya seperti sebagaimana biasanya kita menggunakan vape.

Jadi squonk vape ini memudahkan kita untuk tidak terlalu sibuk mengisi ulang atau menetes liquid secara berulang kali pada atomizernya. Dengan cara kerja yang dibilang tidak terlalu rumit dan bahkan terbilang unik dan sangat membantu bagi para vapers yang “malas” menetes liquid.

Kelebihan Dan Kekurangan Squonk Vape Mod

Biasanya, pada setiap produk atau barang yang diciptakan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak terkecuali pada squonk vape ini. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh squonk vape ini :

Kelebihan

Untuk kelebihannya sendiri, squonk vape ini memberikan kemudahan bagi para vapers agar tidak terlalu ribet dalam mengisi ulang liquid yang digunakan untuk vaping. Bagian yang paling menonjol sebagai kelebihan dari squonk vape ini sudah tentu pada bagian refillnya yang hanya perlu memencet botol squonk nya saja.

Kekurangan

Untuk kekurangannya, kita mungkin akan sering terkena dryhit karena kita tidak tahu kapan kapas yang terdapat pada atomizer sudah kering atau belum. Bisa dibilang ini juga merupakan hala yang umum yang biasanya juga terjadi pada atomizer biasa dan tidak hanya pada squonker atomizer saja.

Ketika squonkers berpikir kapasnya sudah mau kering, maka dia akan squonking beberapa kali. Padahal kapas masih sangat basah, dan karena dibasahi lagi akhirnya terjadilah flooding ( banjir ) liquid.

Untuk menghindari flooding liquid, squonkers tidak mau squonking terlalu sering. Squonkers berpikir kapasnya masih basah, padahal kapas sudah sangat kering, dan ketika squonkers ngedrip maka terjadilah yang tidak diinginkan, ya dryhit. Kamu para vapers pastinya tahu bagaimana sensasi yang dirasakan ketika terjadi dryhit.

Rekomendasi Squonk Vape Terbaik

Untuk kamu yang ingin mencoba beralih ke squonk vape, tentunya kamu tidak mau kan jika nantinya malah salah pilih dan menyesal karena sensasi dari squonk vape nya kurang atau bahkan tidak sesuai dengan selera kamu. Tenang, berikut ini sudah dirangkum beberapa squonk vape terbaik yang sudah tidak diragukan lagi sebagai rekomendasi untuk kamu :

1. Eleaf Pico Squeeze 50W

Yang pertama ada Eleaf Pico Squeeze 50W. Untuk kamu para pemain lama dalam urusan vaping, pastinya sudah tidak asing dengan vape pendahulunya yaitu Eleaf Istick Pico. Hampir kebanyakan vapers pada awalnya memilih istick pico sebagai mod pertama mereka untuk dijadikan starter kit dalam hal vaping.

Dan Kini, Eleaf mengeluarkan produk barunya dengan model squonk. The Eleaf Pico mod terbukti menjadi yang terbaik dan mereka telah mengambil alih tema squonk dengan penciptaan ‘Squeeze’, versi squonking dari mod.

Pico squeeze adalah salah satu modulus squonk terkecil dalam daftar ini, dengan dimensi yang ada pada 46 x 23 x 75mm. Tapi, jangan sepele dengan ukurannya yang kecil ini. Pico Squeeze ini memiliki daya 50W, botol squonk dengan kapasitas 6.5ml dan didukung oleh baterai 18650 yang dapat diganti.

Jika hal sederhana adalah apa yang kamu inginkan maka Pico Squeeze ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu.

2. Vandy Vape Pulse

Berikutnya ada Vandy Vape Pulse. Vandy Vape sendiri sudah tidak diragukan lagi dalam dunia vaping dengan segudang inovasi yang sudah dihasilkan. Dan baru-baru ini Vandy Vape mengeluarkan squonk mod dengan model yang bisa dibilang simpel namun enak dipandang.

Untuk ukurannya sendiri, vandy vape pulse ini bisa dibilang lebih besar dari Pico Squeeze karena ukuran tabung botol squonknya sendiri memiliki daya tampung sebanyak 8ml yang tentunya lebih besar jika dibandingkan dengan tabung botol yang dimiliki oleh pico squeeze.

Vandy Vape Pulse juga mengklaim bisa menggunakan atomizer yang berukuran hingga 25mm besarnya.

3. Druga Squonker 22mm


Yang terakhir ada Druga Squonker 22mm. Kamu tentunya sudah tahu tentang rda druga yang sempat menjadi hype karena memberikan cloud dan flavour yang benar-benar membuat para vapers sampai kehabisan kata-kata karena sensasinya yang luar biasa.

Kini, kamu bisa merasakan sensasi kombinasi antara rda druga dengan mod model squonk dari druga squonker ini. Tapi, untuk rda atau atomizernya, kamu tidak bisa menggunakan ukuran 24mm dan harus menggunakan ukuran 22mm yang mana sudah disediakan dalam paket pembelian druga squonker ini.

Itulah penjelasan tentang squonker vape. Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya?