Deretan Tempat Paling Indah Di Dunia

March 21, 2017 4952 Views

Bagi beberapa orang, traveling merupakan sesuatu hal yang harus dalam hidup. Orang yang suka traveling banyak melakukan perjalanan ke berbagai tempat dan melakukan banyak aktifitas seperti mendaki, menyelam, bersepeda, atau bahkan berenang. Kali ini kita akan membahas beberapa tempat tropis yang ada di dunia yang mungkin belum pernah Anda tahu dan belum pernah Anda kunjungi.

1. Kauai, Hawaii

Pulau ini adalah geologis utama yang tertua dari Kepulauan Hawaii. Dengan luas 562,3 mil persegi (1,456.4 km2), itu adalah pulau terbesar ke-empat di Hawaii dan menjadi pulau terbesar ke-21 di Amerika Serikat. Dikenal juga sebagai “Pulau Taman”, Kaua’i terletak 105 mil (169 km) di Kaua’i Channel, barat laut dari O’ahu. Pulau ini adalah situs dari Waimea Canyon State Park. Kauai, Hawaii memiliki medali dari tempat rainiest di bumi, memungkinkan untuk surga tropis. Hike, berenang, sepeda dan menyelam.

2. Bora-bora, pelinesia Perancis

Ini adalah sebuah pulau di gugus Leeward dari Kepulauan Masyarakat, Polinesia Perancis, sebuah jajahan seberang laut Perancis yang terletak di Samudera Pasifik. Pulau ini terletak sekitar 230 km (140 mi) barat laut dari Papeete. Pulau ini dikelilingi sebuah laguna dan deretan terumbu karang. Di tengah-tengah pulau terdapat bekas sebuah gunung berapi yang memiliki dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu, dengan titik tertinggi di 727 m (2,385 ft). Bora Bora sebelumnya merupakan gunung berapi yang kemudian mereda dan membentuk sebuah karang penghalang.

3. Longsheng, China

Longsheng juga sering disebut sawah Longji yang terletak di Longsheng County, sekitar 100 km (62 mil) dari Guilin, Guangxi, China. Sawah bertingkat dibangun di sepanjang lereng berliku-liku dari tepi Sungai ke atas gunung, antara 600-800 meter (2.000 untuk 2,600 kaki) di atas permukaan laut. Sebuah lingkaran baris teras yang dimulai dari gunung kaki sampai ke puncak gunung membagi gunung ke lapisan air di musim semi, lapisan beras hijau tunas di musim panas, lapisan beras di musim gugur dan lapisan es di musim dingin. Bidang bertingkat sebagian besar dibangun sekitar 650 tahun yang lalu. Sawah bertingkat Longji (naga Backbone) menerima nama seperti itu karena sawah menyerupai sisik naga sementara puncak pegunungan terlihat seperti tulang punggung dari Naga.

4. Zhangye Danxia, China

The Rainbow Pegunungan China dalam Zhangye Danxia Landform Geological Park adalah keajaiban geologi dunia. Gunung-gunung Cina yang dikenal karna warnanya yang terlihat seperti lukisan di puncak pengunungan. Warna dramatis seluruh gunung adalah hasil dari mineral yang terkait dalam batu pasir. Taman Nasional Danxia Zhangye yang terletak di Provinsi Gansu di Barat Laut Cina meliputi 200 mil persegi. Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2009.

5. Machu Picchu, Peru

Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka. Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya kembali pada tahun 1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.

6. Ta Prohm, Kamboja

Prohm adalah nama modern kuil di Angkor Wat, Siem Reap provinsi, Kamboja yang dibangun dalam gaya Bayon. Sebagian besar di akhir 12 dan awal abad 13 sering disebut sebagai Rajavihara. Terletak sekitar satu kilometer timur Angkor Thom dan di pinggir Selatan Timur Baray, didirikan oleh raja Khmer Jayawarman VIIdiman dan dijadikan sebagai biara Buddha Mahayana dan Universitas. UNESCO mencatat Ta Prohm masuk ke dalam daftar warisan dunia pada tahun 1992. Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di kawasan Angkor di Kamboja. Konservasi dan pemulihan Ta Prohm adalah proyek kerjasama Survey arkeologi India dan bidadari (otoritas untuk perlindungan dan pengelolaan Angkor dan wilayah Siem Reap).

7. The Temples of Bagan, Myanmar

Bagan merupakan sebuah kota kuno yang terletak di wilayah Mandalay Myanmar. Dari abad ke-9-13, kota ini adalah ibukota kerajaan Pagan. Lebih dari 10.000 candi Buddha, Pagoda dan biara-biara yang dibangun di dataran Bagan ini, yang terdiri lebih dari 2.200 candi dan Pagoda masih bertahan sampai sekarang.

8. Quinta da Regaleira, Portugal

Portugal memang sudah terkenal sebagai negara yang memiliki arsitektur luar biasa tapi apabila Anda ingin mendapatkan pengalaman paling menakjubkan di Portugal maka pastikan Anda mengunjungi sebuah tempat yang dikenal sebagai Quinta da Regaieira. Ini adalah sebuah bangunan menakjubkan menyerupai kastil yang terletak di dekat pusat sejarah Sintra, Portugal.

Selain berisikan taman, danau, air mancur, gua dan gereja, di dalam Quinta da Regaileira ada sebuah tempat yang dikenal dengan nama The Labyrinthic Grotto atau Gruta do Labirinto, yakni sebuah sumur misterius yang dipercaya dapat mengabulkan permintaan. Sumur sedalam 27 meter ini menyerupai sebuah menara dan dideskripsikan sebagai sebuah “tempat misterius nan mistis namun menyerupai kastil impian setiap orang.”

9. Salar de Uyuni, Bolivia

Dideskripsikan sebagai kaca terbesar di dunia, Salar de Uyuni di Barat Daya Bolivia adalah dataran garam paling besar yang ada di dunia. Pada awalnya dataran Salar de Uyuni adalah sebuah danau prasejarah yang kemudian mengering sepanjang ribuan tahun menyisakan kekayaan garamnya.

Keberadaan Salar de Uyuni sendiri cukup populer, namun belum dikenal secara luas sebagai tujuan wisata sebagaimana keajaiban-keajaiban dunia indah lainnya. Hal ini karena pemandangan indah kaca dunia hanya akan dapat terlihat pada musim hujan dimana dataran garam yang sangat luas akan diselimuti genangan air yang membuatnya merefleksikan matahari, langit, awan, flamingo dan apapun yang ada di atasnya.

10. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru

Berbeda sedikit dari namanya, glowworm sebenarnya adalah sejenis serangga bukan cacing yang dapat bercahaya dalam kegelapan. Jika biasanya Anda melihat bintang-bintang di langit dari kejauhan maka di Gua Glow Worm, Anda dapat menikmatinya lebih dekat. Merupakan sebuah tempat yang cukup popular karena populasi glowwom-nya yang sangat banyak dan populasi glowworm ini hanya dapat ditemukan di Selandia Baru. Sebagai tambahan dari pemandangan menakjubkan menyerupai bintang-bintang di langit, di kedalaman Gua Glow Worm juga dapat ditemukan formasi batu kapur (limestone) yang tidak kalah menakjubkannya.

Gimana guys, tertarik untuk pergi ke tempat diatas. Itulah sederetan tempat tropis yang ada di berbagai belahan dunia.