Gedung-gedung tinggi tampaknya menjadi tradisi, untuk bangunan sekarang ini. Arsitek selalu mendorong batas-batas mereka untuk membangun gedung pencakar langit mencengangkan, dan menatap pada keajaiban dunia yang khusus. Jika Anda tertarik pada bangunan yang indah dan tinggi, maka Anda sedang beruntung karena kami akan memberi daftar 6 bangunan tertinggi di dunia dan luas.

Burj Khalifa, Dubai

dubai

Burj Khalifa berdiri pada posisi 1 sejak 2009, menjadi bangunan tertinggi di dunia dengan tinggi 2,717. Bangunan ini terdiri dari lantai 162, 30.000 residences bersama dengan 9 hotel dan pusat perbelanjaan besar. Gedung yang dibangun untuk memberikan pengakuan Internasional Dubai dan hadir sebagai tempat untuk pariwisata, dan tidak hanya berbasis minyak negara.
Ini memiliki desain yang tripedal dengan tepi dipotong dalam bentuk memproyeksikan untuk menghindari angin turbulensi, dan memiliki sistem cladding cukup kuat untuk bertahan pada suhu panas di Dubai. Ada total 57 elevator dan eskalator 8, dan Lift cukup besar untuk mengambil 12-14 orang. Skidmore, Owings dan Merrill (SOM) adalah desainer, yang juga bertanggung jawab untuk desain One World Trade Center.

Shanghai Tower, China

china

Shanghai Tower ini sebenarnya tergolong baru dan baru selesai pada 6 september 2015. Bangunan ini memiliki total 121 lantai dan dirancang untuk menjadi sebuah hotel yang dicampur dengan Gedung Kantor.
Bangunan merupakan bagian dari 3 bangunan tertinggi di Shanghai dengan dua lain menjadi Menara Jin Mao dan Shanghai World Financial Center. Hotel ini memiliki total 320 kamar dan tempat parkir yang besar.

Makkah Clock Royal Tower Hotel, Saudi Arabia

makkah

Makkah Royal Clock Tower Hotel adalah hotel yang dibangun untuk menampung umat Muslim yang datang untuk melaksanakan haji. Bangunan ini memiliki sebuah jam besar di atas dengan dimensi 141 x 141 ft, menjadikannya jam terbesar di dunia. Terdiri dari kamar-kamar yang mewah untuk penduduk dan pengunjung bersama dengan pusat konferensi dan Ruang sembahyang besar yang cukup besar agar sesuai di atas 10.000 orang. 5 kali sehari 21.000 hijau dan putih lampu berkedip untuk sinyal waktu untuk doa dan pada kesempatan khusus, besar 16 vertikal lampu di atasnya menembak hingga 10 km dan menerangi langit.

One World Trade Center, Amerika Serikat

usa

One World Trade Center adalah 4 bangunan tertinggi di dunia dan 1 bangunan tertinggi di Amerika Serikat. Ini memiliki total 104 cerita dan terdiri dari kantor, Restoran, pusat penyiaran, pusat transportasi dan museum.
Beberapa fitur termasuk, sistem kehidupan keamanan, sistem energi terbarukan, lebih baik fireproofing, air hujan sistem daur ulang, interior daylight, bertekanan tangga dan daur ulang bahan untuk konstruksi. Meskipun sebenarnya bangunan setinggi 1300 kaki, tetapi puncak menara juga dianggap tinggi, mengarah ke 1,776 ft tinggi.

Tokyo Sky Tree, Jepang

japan

Tokyo Sky Tree di Jepang naik menuju ke angkasa ke ketinggian 2.080 kaki. Menara ini mengesankan dan glamor, dengan façade yang menyampaikan post-modern arsitektur dan bentuk-bentuk tradisional Jepang. Dalam hal utilitas, Tokyo Sky Tree digunakan sebagai menara observasi, sebuah pusat penyiaran, dan rumah restoran kelas dunia. Bangunan ini memiliki 29 lantai dan selesai pada Februari 2012 dengan biaya $806 juta USD, atau 65 miliar Yen Jepang.

Taipei 101, Taiwan

taiwan

Taipei 101 adalah salah satu bangunan tertinggi didunia. Meskipun, CTF Finance Center telah melanggar Taipei 101 tercatatan dengan ketinggian 1,739 kaki, tetapi masih dalam pembangunan sehingga tidak ditambahkan dalam daftar. Gedung yang telah dibangun untuk menjadi cukup kuat untuk dengan mudah menahan angin yang kuat dan gempa-bumi. Itu telah diberikan sebagai tertinggi dan gedung hijau terbesar di seluruh dunia oleh LEED. Struktur memiliki sebuah pagoda ditumpuk yang terlihat dengan 8 segmen dan setiap segmen mengandung 8 lantai.