Tempat Wisata Bersejarah Di Indonesia

November 5, 2016 2302 Views

Indonesia adalah negara yang paling banyak penduduknya keempat di dunia, yang mencakup lebih dari 17 ribu pulau, Indonesia adalah fenomena budaya dan alam yang luar biasa. Pulau-pulau dan laut yang membentuk negara ini berisi delapan situs Warisan Dunia UNESCO serta banyak atraksi budaya lainnya, sehingga tujuan yang sempurna bagi wisatawan. Tempat di Indonesia yang paling bersejarah.

Candi Borobudur

borobudur_aerial

Ikon bagi Indonesia, Borobudur merupakan salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan. Candi Budha ini terletak di Jawa Tengah pada abad ke-8 dan ke-9, pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra. Meliputi 2500 meter persegi, pembangunan ini tidak lain adalah hati. Dibangun di atas tiga tingkatan, bagian ini dibangun untuk melambangkan tiga bidang melapiskan dalam kosmologi Buddhis; Kamadhatu (yang Kamadhatu), Rupadhatu (bentuk alam) dan Arupadhatu (ranah tak berbentuk).

Sangiran Situs awal manusia

situs-manusia

Diakui sebagai salah satu situs yang paling penting untuk mempelajari fosil manusia, Sangiran adalah situs di mana setengah dari fosil Hominid dunia telah ditemukan, sehingga daerah penting untuk memahami evolusi manusia. Dihuni selama lebih dari satu setengah juta tahun, Sangiran mungkin tidak seperti visual mengesankan seperti Borobudur, tapi aura sekitar tempat ini sangat kuat. Sangiran Museum baru dibuka pada tahun 2011, menampilkan fosil-fosil dan menawarkan pengunjung tentang wawasan penting.

Candi Prambanan

prambanan

Sekali lagi terletak di Jawa Tengah, Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Dibangun pada abad ke-9, senyawa ini memegang beberapa struktur menjulang didedikasikan untuk tiga dewa Hindu yang besar, Siwa, Wisnu dan Brahma. menara rasa hormat ini dihiasi dengan ukiran batu yang menggambarkan versi Indonesia dari epik Hindu Ramayana.

 

Taman Nasional Komodo

komodo-national-park2

Komodo adalah kadal terbesar di dunia dan disebut sebagai ‘naga’ karena perilaku agresifnya. Sementara taman nasional indah dalam dirinya sendiri, yang mencakup 29 pulau dan memegang berbagai flora dan fauna, komodo adalah daya tarik utama bagi banyak orang. Pergi ke Taman Nasional Komodo sebagai perjalanan yang direkomendasikan untuk wilayah di Indonesia, dan menawarkan wisatawan pengalaman scuba diving di perairan sekitarnya, serta menjelajahi pulau untuk melihat keajaiban evolusi.

 

Masjid Agung Demak

demak-great-mosque

Salah satu masjid tertua di Indonesia dan berlokasi di Jawa Tengah, Masjid Agung Demak mengungkapkan hal yang menarik lainnya dalam sejarah agama di Indonesia. Diyakini telah dibangun di abad ke-15, estetika struktur yang luas ini menyoroti perbedaan utama antara masjid dan orang-orang Indonesia biasanya ditemukan di Timur Tengah, terbuat dari bahan kayu, serta atap berjenjang yang menggantikan kubah ikon Islam.

 

 

Tana Toraja

tana_toraja_188_c_holly_faithfull

Terletak di Sulawesi Selatan, penduduk asli Tana Toraja terkenal dengan budaya yang rumit dan ritual pemakaman mereka, yang dapat berlangsung beberapa hari. Ketika mengunjungi daerah, wisatawan akan mengagumi tongkonan atau rumah tradisional dengan berbentuk atap perahu. Konstruksi ini signifikan dengan budaya Tana Toraja, dengan berbagai jenis yang mewakili sistem hirarki sosial mereka.

 

Ubud

ubud

Ubud terkenal sebagai salah satu seni utama di Bali dan pusat budaya, dan menawarkan wisatawan daftar tanpa pengalaman. Dengan dunia terkenal Sacred Monkey Forest Sanctuary dalam jangkauan dan memegang kebun raya yang menakjubkan, beberapa museum, restoran tak berujung, seni dan pasar kerajinan dan Istana Ubud inspirasi, Ubud memancarkan budaya tradisional memabukkan yang masih hidup dan berdengung.

Palembang

pemandangan-jembatan-ampera-di-malam-hari

Salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang merupakan ibukota Sumatera Selatan. Iming-iming utama Palembang adalah Jembatan Ampera yang mengesankan, visual mencengangkan dari jembatan vertikal ini ketika menyalanya lampu di malam hari menciptakan adegan yang tak terlupakan di atas Sungai Musi.