Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Harus Dikunjungi

November 5, 2016 2076 Views

Sumatera Utara memiliki begitu banyak pesona. Medan sebagai ibukota Sumatera Utara memiliki banyak bangunan bersejarah untuk dikunjungi. Medan juga merupakan surga bagi pecinta makanan. Ada banyak jenis makanan yang dapat Anda coba. Ada makanan India, makanan Minang, makanan Jawa, dan makanan Cina. Medan adalah kota multikultural, karena banyak etnis dan budaya seperti etnis India, Cina dan beragam etnis dari Indonesia yang tinggal di Medan.

10 tempat di Sumatera Utara yang harus Anda kunjungi.

Danau Toba

1

Danau Toba terletak di Tapanuli Utara kabupaten (Tobasa), 176 km dari Medan. Jadi, Anda tidak akan lengkap jika Anda tidak mengunjungi Danau Toba, danau paling indah di Indonesia. Danau Toba menawarkan pemandangan dengan bukit yang mengelilingi danau dan udara segar.

 

Istana Maimun

2

Istana Maimun merupakan warisan dari Kerajaan Deli. Sebuah Istana yang terletak di pusat kota Medan, Jl. Brigjen Katamso, Medan Maimun. Ada banyak sarana transportasi umum untuk mencapai istana. Istana ini memiliki beberapa sejarah yang unik di dalam Isatana yang bisa anda lihat.

 

 

Masjid Raya

3

Masjid Raya atau Masjid Raya Al Mashun dibangun pada tahun 1906. gaya arsitektur Masjid adalah dari Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid Raya ini Masjid paling di terkenal di medan, dengan bentuk arsitektur yang unik Masjid Raya dijadikan salah satu tempat wisata di Medan

 

Air Terjun Sipiso piso

4

Air terjun Sipiso piso ini berada di Kabupaten karo, Sumatera Utara dan tinggi air terjun ini 120 meter. Anda dapat melihat pemandangan Danau Toba dari atas air terjun ini.

 

 

 

Gunung Sibayak

5

Gunung Sibayak terletak di Berastagi. Jarak tempuh dari Medan sekitar kurang lebih 2 jam. Gunung Sibayak adalah gunung berapi yang disebut Raja Gunung. Anda dapat melihat pemandangan indah Berastagi dari atas gunung sibayak ini.

 

 

 

Bukit Lawang

6

Bukit Lawang terletak di Leuser yang terkenal dengan orangutan nya. Anda dapat melihat orangutan di hutan bukit lawang ini. Sebagian besar wisatawan mengunjungi Bukit Lawang untuk petualangan hutan liar di Sumatera utara. Anda juga dapat mencoba arung jeram olahraga di sungai Bahorok dan mendapatkan perasaan menyulap dan suasana pedesaan.

 

 

Merdeka Walk

7

Jika Yogyakarta memiliki Malioboro sebagai tempat untuk nongkrong, sehingga Medan memiliki Merdeka Walk. Merdeka Walk merupakan makanan daerah yang terletak di Lapangan Merdeka. Anda dapat menikmati bangunan bersejarah dengan arsitektur yang indah sambil menikmati makan malam di tempat ini.

 

 

Pulau Samosir

8

Pulau Samosir adalah sebuah pulau kecil di tengah-tengah Danau Toba. Pemandangan yang indah di pulau ini akan membuat Anda kagum. Pulau Samosir memiliki sejarah Raja Batak dan budaya Batak. Selain menjadi lebih akrab dengan budaya Batak, Anda juga bisa berbelanja di Pulau Samosir. Mereka menjual aksesoris buatan tangan dari warga setempat.

 

 

Pulau Nias

9

Pulau Nias memiliki ombak yang tinggi dan itu menjadi target untuk berselancar mungkin anda suka berselancar dan bisa mencoba nya di pulau Nias ini. Pulau Nias dihuni oleh orang-orang yang masih berpegang pada budaya megalitik.

 

 

 

Pagoda Taman Alam Lumbini

10

Pagoda Taman Alam Lumbini merupakan replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar merupakan tempat ibadah agama BUddha. Sekaligus di buka untuk umum sebagai salah satu tempat wisata di Desa Tongkoh, Sumatera Utara. Pagoda ini dicat dengan warna emas arsitektur indah yang menunjukkan kemegahan.